May 29, 2015

Setelah Jepang dan AS, Sharp Aquos Crystal Dipasarkan di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Setelah Jepang dan AS, Sharp Aquos Crystal Dipasarkan di Indonesia  

MOBITEKNO – Sharp yang selama ini identik dengan produk-produk elektronika, pada tanggal 28 Mei 2015 turut meramaikan pasar smartphone 4G di Indonesia. Dengan nama Aquos Crystal SH825Wi, smartphone besutan Sharp ini memiliki keunggulan dibandingkan smartphone lain. Salah satunya adalah frameless alias tanpa bingkai.

Dengan ukuran 5 inci, Sharp juga membawa teknologi LCD yang menggunakan lensa optikal pada panel depan perangkat ponsel.  Teknologi ini digunakan Sharp guna menyingkirkan batasan bingkai paa ponsel. “Tidak seperti smartphone lainnya, layar kristal tanpa bingkai smartphone ini memiliki layar uang lebih lebar dengan gambar lebih tajam,” ujar Fumihiro Irie selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics indonesia. “ Kami percaya smartphone ini bisa menjadi pilihan bagi penggemar smartphone ukuran layar lebar,” tambah Fumihiro Irie.

Selain layar yang tajam dan frameless, Sharp Aquos Crystal SH825Wi ini dibekali dengan berbagai fitur lainnya, seperti Direct Wave Receiver yang dapat meningkatkan kualitas audio dalam smartphone, Night Shot untuk tangkapan gambar yang lebih bagus pada malam hari, Framing Advisor untuk meningkatkan komposisi pengambilan gambar, dan Keep Now yang berupa folder khusus untuk berbagai kebutuhan sehingga proses berbagi konten akan lebih mudah dilakukan.

Sistem operasi smartphone dengan ukuran layar 5 inci HD ini menggunakan Android Kitkat 4.4.2 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 Quadcore 1,2 GHz, memori 1,5 GB RAM, Internal storage 8 GB, kamera belakang 8 MP, kamera depan 1,2 MP, baterai Li-Ion 2040 mAh, dan sudah mendukung teknologi 4G LTE. “Sudah laa Sharp memperkenalkan smartphone LTE di Jepang dan Amerika. Kini saat yang terbaik untuk membawa LTE ke pasar smarthone di Indonesia dengan LTE sedang dikembangkan di negara ini,” ujar Junichi Iwaki, Personal Communication Systems Unit 3, Communication System Division, Sharp Corporation Japan.

Dengan kemampuan seperti itu dan dukungan 4G LTE, smartphone ini bisa didapatkan dengan harga Rp 3.999.000. Untuk penjualan di Indonesia Sharp juga menggandeng XL Axiata untuk memenuhi kebutuhan data dari para pelanggan. Paket bundling bersama XL inimenyediakan starter pack 3G dengan data 600 MB setiap bulannya selama satu tahun. Dengan demikian, pengguna smartphone Sharp ini bisa mendapatkan data gratis sebesar 7,2 GB untuk satu tahun.

Agar bisa lebih dekat dengan tampilan smartphone terbaru dari Sharp ini, saat acara peluncuran yang berlangsung di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Mobitekno sempat melakukan hands-on. Anda bisa melihat detail dari smartphone ini di sini.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS