April 29, 2015

Strategi One Ford akan Dipercepat

Penulis: Desmal Andi
Strategi One Ford akan Dipercepat  

MOBITEKNO – Walau di kuartal pertama 2015, Ford mengalami sedikit penurunan keuntungan, tetapi strategi One Ford untuk global tetap dikebut agar bisa diterapkan lebih cepat. Strategi yang mengutamakan keunggulan teknologi dan inovasi Ford ini sudah dirancang sejak tahun lalu.

Penurunan keuntungan Ford di kuartal pertama mencapai US$ 65 juta. Hal ini juga diakibatkan dari penurunan pendapatan yang mencapai US$ 2 miliar. Oleh sebab itu, rencana penerapan strategi One Ford akan dipercepat. Strategi One Ford merupakan rencana Ford untuk pasar Global. Dengan strategi ini, Ford tidak perlu membuat banyak pabrik untuk memproduksi sebuah model kendaraan. Dengan model yang sama, Ford hanya akan menyesuaikan dengan karakter iklim dan cuaca di setiap negara yang menjadi pasar kendaraan Ford.

“Kami menegaskan bahwa tahun 2015 akan menjadi tahun yang penuh terobosan bagi Ford karena kami akan mempercepat rencana One Ford. Strategi ini akan memberikan keunggulan produk dan mendorong inovasi di setiap bagian dari  bisnis Ford,” ujar mark Fields, CEO Ford, seperti yang dikutip dari Leftlanenews.

Sampai saat ini, Amerika Utara terus menjadi pasar yang menjanjikan bagi Ford.  Begitu juga dengan Asia Pasifik yang di kuartal pertama. Di Asia pasifik, Ford bahkan dapat menambah keuntungan hingga US$ 103 juta di kuartal pertama 2015.

Tags: ,


COMMENTS