October 28, 2015

Bertepatan Hari Sumpah Pemuda, Indocomtech 2015 Resmi Dibuka

Penulis: Eko Lannueardy
Bertepatan Hari Sumpah Pemuda, Indocomtech 2015 Resmi Dibuka  

MOBITEKNO – Tepat di Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2015 gelaran Indocomtech di tahun ini dibuka secara resmi oleh Bambang Heru selaku Dirjen Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Gelaran Indocomtech 2015 mengusung tema besar "Internet of Things".

Lewat sambutannya, Bambang menegaskan bahwa gelaran Indocomtech 2015 diharapkan bisa memberi lebih banyak pengetahuan bagi masyarakat tentang perkembangan teknologi informasi. Tak hanya itu, pameran teknologi informasi yang dianggap terbesar di kawasan ASEAN ini juga bisa digelar di beberapa kota di Indonesia.

"Tak hanya digelar secara besar-besar di Jakarta, harapannya kedepan Indocomtech juga bisa dirasakan oleh masyarakat di sejumlah kota yang tersebar di Indonesia. Hal ini dianggap penting agar penyebaran perkembangan teknologi informasi bisa lebih merata hingga ke pelosok daerah," ujar Bambang.

Indocomtech 2015 juga akan menghadirkan program edukasi berupa Pop Conference yang digelar pada tanggal 28 Oktober 2015 pukul 13.00 hinga 17.00 di Merak Room Jakarta Convention Center. Tujuan dari digelarnya acara ini untuk memfasilitasi dan memotivasi generasi muda dalam mendirikan start up.

Tak hanya Pop Conference, Indocomtech 2015 juga dimeriahkan dengan kegiatan Online Game Competition, Indocomtech 2015 Goes Online dan BRI Hot Promo. Kegiatan terakhir yang disebutkan, bekerja sama dengan BRI akan ada penjualan hingga lelang smartphone dengan harga menarik yang ditawarkan untuk pengunjung Indocomtech 2015.

Indocomtech 2015 dibuka selama lima hari dengan harga tiket masuk hanya Rp 15.000 per orang untuk Rabu sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, tiket masuk seharga Rp 20.000 per orang. Amara Pameran Internasional (API) selaku organizer Indocomtech 2015 mengharapakan transaksi penjualan di pameran kali ini mencapai Rp 650 miliar.

 

Tags: , ,


COMMENTS