May 28, 2015

Lenovo Tech World: Lenovo Perkenalkan Tiga Laptop Consumer Terbarunya

Penulis: Adhi Pratama Putra
Lenovo Tech World: Lenovo Perkenalkan Tiga Laptop Consumer Terbarunya  

MOBITEKNO – Disela-sela acara Lenovo Tech World yang digelar di Beijing, 28 Mei 2015, Lenovo menggulirkan tiga laptop consumer terbarunya, yakni Lenovo Z41, Z51 dan Ideapad 100. Ketiga laptop tersebut sangat ideal bagi pengguna yang menginginkan value pada desain yang simpel dan fungsional.

Lenovo Z41 yang memiliki layar 14 inci dan Z51 dengan layar 15 inci adalah dua laptop yang cocok sebagai pusat hiburan dirumah sekaligus sebagai workstation yang diklaim lebih powerful. Lenovo juga membenamkan layar Full HD dengan opsional kartu grafis terpisah AMD plus teknologi Dolby DS 1.0 Home Theater Surround Sound.

Selain itu, kedua laptop tersebut juga telah mengadopsi teknologi konektivitas WiFi 802.11 a/c. Sebagai perangkat penunjang produktivitas penggunanya, laptop ini telah dibekali prosesor Intel Core i7 yang dipadukan dengan penyimpanan data hingga 1 TB.

Satu hal menarik, Lenovo juga menyematkan fitur opsional Intel RealSense 3D ke dalam Lenovo Z51. Dengan adanya teknologi tersebut, menjadikan Z51 mampu mengcapture layaknya mata manusia. Tak hanya itu, pemindaian 3D, pencetakan 3D atau bermain game 3D via gesture untuk mengontrol laptop juga bisa dilakukan.

Produk lainnya yang turut diperkenalkan adalah Lenovo Ideapad 100. Sebagai perangkat entry level, laptop ini sengaja dihadirkan oleh Lenovo untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan fitur-fitur paling esensial, seperti berselancar di internet misalnya.

Ideapad 100 telah dibekali dengan prosesor setara Intel BayTrail-M N3540. Untuk dukungan penyimpanan datanya, Lenovo memuat storage HDD dengan kapasitas 500 GB. Dukungan Intel Graphics yang terintegrasi menjadi nilai tambah laptop ini.

Keunggulan Ideapad 100 yang baru ini mampu beroperasi sampai 4 jam tanpa diisi ulang baterainya. Memiliki hanya 20,2 mm untuk layar 14 inci dan 22,6 mm untuk 15 inci menjadikan Ideapad 100 sebagai laptop entry laver yang terlihat cukup langsing.

Soal harga dan ketersediaan, Lenovo mulai memasarkan Z41 dan Z51 mulai Juni mendatang. Harga untuk keduanya mulai dari US$499. Untuk seri Z51 yang ditambah dukungan opsional Intel RealSense 3D hadir dengan prosesor Intel Core i5 dan memori 8 GB dijual mulai dari harga US$599. Sedangkan Ideapad 100 ditawarkan mulai dari US$249.

Tags: , , , , ,


COMMENTS