May 28, 2015

Generasi Audi A8 Berikutnya Sudah Mengadopsi Self Driving

Penulis: Desmal Andi
Generasi Audi A8 Berikutnya Sudah Mengadopsi Self Driving  

MOBITEKNO – Generasi Audi A8 direncanakan hadir pada tahun 2017 nanti. Mobil ini akan membawa sejumlah teknologi kendaraan terbaru akan di dalamnya.

Salah satu yang akan dibawa dalam Audi A8 adalah teknologi autonomous driving. Teknologi Self Driving ini sudah lama dikembangkan Audi dan akan diadopsi A8 untuk pertama kalinya. Selain itu, Audi juga akan memasukkan teknologi gesture control dan juga penggunaan organic LED Lighting.

 “Audi A8 akan menjadi penerus  mobil-mobilAudi dengan teknologi masa depan,” kata Ulrich Hackenberg, Technical Development Audi. “Apa yang kita lakukan adalah membuat teknologi masa depan  yang masuk akal bagi para pelanggan,” tambahnya.

Sistem otomatis yang ada di mobil ini akan menggunakan berbagai sensor radar, termasuk 12 sensor ultrasonik, laser scanner, dan kamera video yang akan bekerja bersamaan saat mobil di kecepatan sekitar 60 km/jam. Cahaya kabin dari organic LED dapat dikontrol dengan gerakan tangan (gesture control).

Audi A8 juga akan dilengkapi dengan climate control, sistem audio, dan fungsi penjawab telpon. Semuanya bisa dioperasikan dengan gesture. Audi A8 ini akan memiliki bobot 200 kg lebih ringan dari versi sebelumnya.

Tags: ,


COMMENTS