May 28, 2015

Beginilah Datsun Ubah Go+ Panca Jadi Perpustakaan Keliling

Penulis: Eko Lannueardy
Beginilah Datsun Ubah Go+ Panca Jadi Perpustakaan Keliling  

MOBITEKNO – Tak hanya ribuan buku bacaan anak dan ratusan mainan edukasi, Datsun Indonesia juga menyerahkan dua unit mobil Datsun Go+ Panca dalam acara penyerahan donasi Datsun Rising Hope kepada Yayasan 1001buku di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta (26/5).

Uniknya, dua mobil Datsun Go+ Panca yang diserahkan sudah sedikit dimodifikasi untuk menjadi kendaraan perpustakaan keliling. Tak hanya itu, mobil keluarga tersebut juga rencananya akan dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan operasional dalam pendistribusian donasi dan mengunjungi sekitar 90 taman bacaan di Jabodetabek.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan bahwa Datsun Indonesia tak hanya mendonasikan ribuan buku bacaan untuk anak dan ratusan mainan edukasi yang berhasil dikumpulkan, tetapi juga memberikan dua unit Datsun Go+ Panca yang telah dimodifikasi sebagai kendaraan opersional sekaligus perpustakaan keliling.

"Harapannya, dua unit Datsun Go+ Panca yang dimanfaatkan sebagai kendaraan perpustakaan keliling bisa membantu lebih optimal dan tepat sasaran bagi Yayasan 1001buku dalam mendistribusikan semua buku atau mainan yang ada," ujar Indriani.

Modifikasi yang dilakukan terhadap Go+ Panca sebagai perpustakaan keliling lebih banyak menyentuh bagian interior. Tak ada lagi kursi penumpang dibagian tengah hingga ke bagasi belakang. Hanya ada rak atau meja untuk menempatkan buku dan wadah untuk menyimpan beberapa mainan anak.

Tak hanya itu, Datsun juga mengubah bukaan pintu bagian tengah. Hal ini sengaja dilakukan untuk memberi ruang kepada banyak orang dan juga anak-anak agar mudah ketika ingin mengambil buku bacaan atau mainan yang diinginkan.

Sedangkan untuk bagian eksterior, Datsun tak banyak melakukan perubahan. Mobil perpustakaan keliling ini didominasi warna putih dengan beberapa sticker bertuliskan Datsun Rising Hope yang cukup mencolok. Setelah dimodifikasi, mobil tersebut hanya muat dua penumpang.

Tags: , ,


COMMENTS