April 28, 2015

Land Rover Gunakan "Ingenium Engine" di Discovery Sport

Penulis: Desmal Andi
Land Rover Gunakan "Ingenium Engine" di Discovery Sport  

MOBITEKNO – Setelah diperkenalkan pada tahun lalu, Land Rover akhirnya mengintegrasikan Ingenium Engine ke varian Discovery Sport. Mesin berkapasitas 2.0 liter 4 silinder ini didesain untuk menghasilkan torsi dan power yang lebih, tetapi dengan konsumsi bahan bakar dan tingkat emisi yang rendah.

Land Rover Discovery Sport akan disediakan dalam dua model, 150 PS dan 180 PS. Model dengan 150 PS menggunakan lima kursi dan memiliki emisi CO2 sebesar 129 g/km. Sementara model TD4 180 PS yang memiliki kursi dengan konfigurasi 5+2 memiliki emisi CO2 139 g/km.

“Keluarga baru Land ROver dengan Ingenium Engine ini memiliki kelas yang tinggi. Melalui Discovery Sport, kami menawarkan efisiensi bahan bakar dan mampu mengurangi emisi CO2 tanpa mengurangi performance,” kata Murray Dietsch, Director of land Rover Programmes.

Ingenium Engine ini memiliki konstruksi ringan dengan blok silinder yang didesain kaku. Injector ditempatkan secara terpisah sehingga akan mengurangi tingkat getaran dan gangguan kebisingan. Teknologi canggih yang ada di dalamnya dapat mengurangi gesekan di mesin sehingga dapat meningkatkan kinerja.

Untuk pasar di Inggris, Discovery Sport dengan Ingenium Engine memaover baru bisa mengantarkan ke konsumen sekitar bulan September 2015.

 

Sumber: Nextgreencar

Tags: ,


COMMENTS