August 27, 2015

Kini di Posisi Dua, Pasar Smartphone Asus di Indonesia Semakin Menjanjikan

Penulis: Desmal Andi
Kini di Posisi Dua, Pasar Smartphone Asus di Indonesia Semakin Menjanjikan  

MOBITEKNO – Asus memang belum lama bermain di pasar smartphone. Namun, kehadiran produk-produk smartphone Asus selama setahun mampu membuat pemain lama cukup khawatir. Baru setahun memasuki pasar smartphone, kini Asus sudah menduduki posisi dua untuk pasar smartphone di Indonesia. Posisi pertama, masih dipegang oleh produsen smartphone asal Korea Selatan.

“Ketika pertamakali hadir di kuartal kedua 2014, Asus hanya berhasil meraih kurang dari 3,5 persen pasar. Pada kuartal berikutnya, kami berhasil meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia menjadi 5,8 persen dan 11,1 persen di kuartal ketiga dan keempat tahun 2014,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia.

Usaha Asus dalam meraih prestasi ini tentu tidak lain berkat kehadiran Asus Zenfone. Smartphone besutan Asus ini cukup laris di pasar Indonesia. Zenfone hadir dengan spesifikasi hardware yang bagus tetapi ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat bagi konsumen di Indonesia.

Selain unit Zenfone yang didesain dengan kualitas hardware yang baik, layanan update juga membuat produk Zenfone tidak ketinggalan zaman. Dengan begitu, pengguna tidak perlu berganti smartphone terlalu sering.

“Tidak seperti brand lain yang jarang atau bahkan tidakmemperbarui produk yang telah dijual ke pasaran, Asus terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas aplikasi, antarmuka, dan pengalaman pengguna Zenfone,” sebut Juliana. “Tak hanya itu, sistem operasi Android yang terpasang juga terus menerus kami update,” tutup Juliana.

Tags: , ,


COMMENTS