July 27, 2015

Diduga Mudah untuk di-Hack, Fiat Chrysler Recall 1,4 Juta Kendaraannya

Penulis: Desmal Andi
Diduga Mudah untuk di-Hack, Fiat Chrysler Recall 1,4 Juta Kendaraannya  

MOBITEKNO – Recall ini dilakukan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) guna meng-update software untuk Uconnect Infotainment System dengan display 8,4 inci, yang ada di beberapa varian kendaran buatannya. Upadate ini dilakukan melalui koneksi USB untuk menambah fungsi keamanan kendaraan.

Update untuk software in merupakan salah satu bagian layanan teknis yang dikeluarkan produsen mobil FCA. Walau tidak ada satupun cacat pada interior dan eksterior kendaraan buatan FCA, update ini dilakukan FCA karena mendapat tekanan dari pemerintah setempat mengenai faktor keamanan dalam mobil-mobil keluaran FCA.

Adanya update ini juga karena didorong oleh kejadian yang dialami oleh Jeep Cherokee tahun 2014. Kendaraan tersebut berhasil di-hack oleh hacker sehingga dapat di-remote dari jarak jauh. Bahkan, pengendalian jarak jauh tersebut menyebabkan Cherokee masuk ke dalam sebuah parit.

Untuk menangani masalah ini, FCA sampai membentuk sebuah tim engineering yang berkualitas dengan ber fokus pada konektivitas dan keamanan.

 

Sumber: autoguide

Tags: , ,


COMMENTS