April 27, 2015

Samsung Gear Generasi Ke-7 Tidak Kotak Lagi

Penulis: Desmal Andi
Samsung Gear Generasi Ke-7 Tidak Kotak Lagi  

MOBITEKNO – Informasi ini didapatkan langsung dari website resmi Samsung Global. Bahkan, Samsung menawarkan kepada para pengembang untuk mendapatkan Software Development Kit-nya .

Dalam press release yang dikeluarkan Samsung Electronics.Co Ltd, wearable device terbarunya ini akan menjadi Samsung Gear generasi ke-7. Dan menariknya, model yang akan digunakan adalah wrist watch. Dengan demikian, bentuk bundar seperti jam klasik yang akan digunakan oleh Samsung dalam Samsung Gear terbarunya ini.

“Sebagai pemimpin dalam hal wearable device, Samsung sangat beradaptasi dengan perkembangannya,” ujar JK Shin, CEO and Jead of IT & Mobile Communication Division Samsung Electronics dalam rilis resminya.

Untuk pertama kalinya juga Samsung merilis SDK kepada pihak ketiga sebelum produknya diumumkan ke publik secara resmi. Bagi pengembang (developer) yang menginginkan untuk bergabung dalam program pengembangan ini, mereka dapat mendaftar ke website Samsung Developer. Developer yang mendaftar ini berkesempatan untuk mendapatkan SDK sehingga dapat membangun aplikasi menarik untuk Samsung Gear generasi berikutnya.

Sebelumnya, saat para pembuat smartwatch membuat jam pintar dalam bentuk kotak, Moto 360 justru membuatnya dalam bentuk bundar seperti jam tangan klasik. Dan belum lama ini LG juga merilis smartwatch -nya dengan bentuk yang sama.

 

Sumber: Samsung Global

Tags: , ,


COMMENTS