November 26, 2015

"Apa yang Bisa Saya Lakukan di Luar, Saya Bisa Kerjakan di Mobil"

Penulis: Karyo

Tren Bring Your Own Device ( BYOD) yang dilakukan oleh para pelaku bisnis dan pekerja mobile sepenuhnya telah dilakukan oleh Wiwie. Berbagai parangkat dan gadget pun mulai dari Blackberry, iPad, iPhone, dan lainnya dimiliki oleh Wiwie untuk membantu dan mempermudah pekerjaannya dimanapun.

“Penggunaan perangkat TI ini sangat penting sekali bagi saya, terlebih karena keberadaan kantor-kantor cabang MAF dan MCF yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Dukungan alat komunikasi dan perangkat TI lainnya sangat dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan saya,” tambah Wiwie.

Bagi Wiwie,  ia harus bisa memantau semua anak buahnya yang tersebar di berbagai tempat di seluruh Indonesia tanpa harus terkendala masalah waktu dan tempat. Termasuk ketika ia berada di mobilnya. Hal itu semua bisa dilakukan hanya dengan menggunakan perangkat-perangkat  gadget tersebut.

“Ketika saya berada di dalam mobil ditengah-tengah kemacetan  Jakarta, saya  harus tetap bisa bekerja.  Prinsipnya, apa yang bisa saya lakukan di luar, saya bisa lakukan di mobil,”  ungkap penggila olah raga sepeda ini menuturkan dalam obrolannya di Jakarta baru-baru ini.

“Dengan perangkat gadget ini saya bisa menerima laporan, menerima dan mengirim email, menyiapkan presentasi, telpon, dan sebagainya dari bawahan maupun karyawan saya yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” lanjutnya.

Meski demikian menurut Wiwie, penggunaan gadget-gadget tersebut tidak hanya digunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaannya, melainkan digunakan juga untuk hiburan, seperti melihat video, mendengarkan musik, browsing serta kepentingan komunikasi dengan keluarga dan para sahabatnya.

“Penggunaan perangkat gadget tersebut tak sepenuhnya untuk kepentingan pekerjaan, terkadang saya gunakan juga untuk mendengarkan musik atau nonton video. Yaa refressing lah biar tetap segar,” ungkap Wiwie sambil tertawa.

20151211155713 35 5

Tags: , , ,


COMMENTS