October 26, 2015

Yamaha NMAX, Motor Terbaik 2015 versi FORWOT

Penulis: Eko Lannueardy
Yamaha NMAX, Motor Terbaik 2015 versi FORWOT  

MOBITEKNO – Yamaha NMAX dinobatkan sebagai motor sepeda motor terbaik dalam ajang penghargaan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2015. Apresiasi yang diberikan FORWOT memilih NMAX yang menyisihkan lebih dari 40 sepeda motor baru yang mulai dijual Oktober 2014 hingga September 2015. Poin tertinggi diraih NMAX, yakni sebesar 184 poin menyisihkan empat produk lainnya.

NMAX merupakan motor keempat buatan Yamaha yang dianugerahi penghargaan FMY. Tiga motor Yamaha lainnya adalah Jupiter MX (2006), V-Ixion (2008), YZF-R25 (2014). FMY tahun ini penyelenggaraan yang ke-6 dan mulai 2015 ini diadakan setiap tahun, setelah sebelumnya dua tahun sekali.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengucapkan rasa terima kasihnya kepada FORWOT yang mempercayakan Yamaha NMAX menjadi Motorcycle of the Year 2015. Mesin dengan teknologi Blue Core yang irit dan bertenaga ditambah dengan VVA menjadikan NMAX sangat menyenangkan untuk dikendarai.

“Terpilihnya Yamaha NMAX merupakan gambaran kebutuhan pada sebuah sepeda motor sebagai kendaraan masyarakat yang dipandang dari berbagai sudut yaitu desain, fungsi, harga, fitur dan lain-lain. Semoga ajang bergengsi yang dilakukan oleh FORWOT dapat memicu para pelaku industri otomotif roda-dua di Tanah Air," ujar Masykur.

Ary Dwinoviansyah selaku Ketua Pelaksana FMY 2015 menuturkan, pemilihan yang dilakukan oleh 25 juri yang seluruhnya merupakan wartawan dari berbagai media cetak, maupun online. Penilaiannya berdasarkan objektivitas masing-masing yang diyakini mewakili keinginan masyarakat Indonesia.

“Dewan juri merefleksikan kelompok-kelompok konsumen. Mereka memilih berdasarkan banyak faktor seperti desain, teknologi, performa, harga sampai masalah layanan purna jualnya. Kami pun melakukan pemilihan sepeda motor terbaik ini secara independen tanpa ada intervensi dari pihak mana pun dan tanpa ada kepentingan terhadap satu produk," ujar Ary.

Ultimate Sport Matic yang diluncurkan pada Februari 2015 itu dipersembahkan Yamaha untuk konsumen Indonesia. Sesuai dengan spirit NMAX, “Take it to the MAX”, mereka yang terbaik hanya memilih yang TERBAIK. NMAX produk global yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tidak hanya dipasarkan di Tanah Air tapi juga mendulang sukses di market luar.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS