August 26, 2015

Suzuki Angels Hangatkan Booth Suzuki

Penulis: Angga Ramadhan
Suzuki Angels Hangatkan Booth Suzuki  

MOBITEKNO – Ada yang menarik dari booth Suzuki saat peluncuran Suzuki Ciaz pada hari senin (24/8) di gelaran Gaikindo International Auto Show. Jika biasanya kehadiran Sales Promotion Girl (SPG) hanya sebagai pemanis dari suatu produk, tapi tidak di Suzuki. Pada event launching tersebut, SPG dari Suzuki turut serta berperan mengisi acara. Ada yang menjadi Master of Ceremony alias MC, ada yang menjadi pemandu awak media, ada yang menjadi product genius dan menjelaskan dengan detail dan mengagumkan mengenai Suzuki Ciaz, dan bahkan ada yang menjadi DJ.

Rupanya Suzuki memang memiliki program khusus yang bernama Suzuki Angels untuk menyiapkan para SPG nya sehingga setiap individu yang terpilih menjadi Suzuki Angel juga bisa mengembangkan talenta yang dimiliki. Rifkie Setiawan selaku Group Head Committee GIIAS 2015 mengatakan “Suzuki Angels dipilih berdasarkan seleksi yang ketat, minimal punya pengalaman di dunia pencarian bakat, misalnya pernah mengikuti dan menang kontes kecantikan di Indonesia.”

Tahun ini, masih menurut Rifkie Setiawan, dari sekitar 850 orang yang mendaftar untuk menjadi Suzuki Angels, hanya 54 orang yang lolos seleksi dan terpilih untuk mewakili brand Suzuki di tahun 2015. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dari tahun 2014 lalu yang hanya terdapat 40 orang saja.

Membludaknya pendaftar juga membuat Suzuki memperketat proses seleksi dan eliminasi. Jika di tahun sebelumnya kriteria untuk menjadi Suzuki Angels harus memiliki 3B (Brain, Beauty, Behaviour) maka di tahun ini kriterianya bertambah. Kini setiap calon Angels harus memiliki talenta di bidang tertentu seperti menyanyi, menari, MC, dan lain sebagainya.

Paras Suzuki Angels yang cantik bertambah lengkap dengan busana yang dikenakan. Tahun ini Suzuki bekerja sama dengan desainer terkemuka Barli Asmara untuk merancang gaun yang akan dikenakan para Angels selama gelaran GIIAS 2015 berlangsung.

Dengan segenap perubahan yang ada mulai dari bertambah banyaknya anggota Angels dan rancangan gaun yang dikenakan, tidak heran jika dana yang dikeluarkan Suzuki juga bertambah. Tahun ini Suzuki mengeluarkan dana sebesar Rp 1,5 milyar untuk program Suzuki Angels. Angka ini lebih besar 50% dibandingkan dana yang Suzuki keluarkan tahun kemarin.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS