June 26, 2015

Sony Jual Smart B-Trainer di Indonesia Seharga Rp3,5 Juta

Penulis: Eko Lannueardy
Sony Jual Smart B-Trainer di Indonesia Seharga Rp3,5 Juta  

MOBITEKNO – Setelah diperkenalkan di Singapura, Sony akhirnya memboyong Smart B-Trainer ke Indonesia. Ini adalah smart wearable sport serba bisa yang juga berfungsi sebagai alat pemutar musik dan headphone SSE-BTR1.

Dilengkapi beberapa sensor yang terkait dengan kesehatan, perangkat smart wearable ini mampu menghitung denyut jantung, akselerasi dan barometer untuk mengukur hasil latihan. Dukungan lainnya adalah sensor GPS, Compas, dan Gyro.

Dirancang dengan desain modern, Smart B-Trainer juga dapat dipakai di leher layaknya kalung. Memiliki feature anti-slip, memungkinkan pengguna memanfaatkannya sebebas mungkin saat berlari.

Sebagai teman berolah raga, Smart B-Trainer juga mampu merekam banyak tipe data hasil lari, antara lain denyut jantung, kalori yang terbakar, jarak, waktu, kecepatan, ritme, irama, rute, dan elevasi. Perangkat ini juga memiliki sertifikasi IPX5/IPX8 kedap air sehingga tak perlu khawatir ketika basah karena keringat atau terciprat air.

Teknologi lainnya yang dimuat Sony ke dalam Smart B-Trainer adalah 12 Tone Analysis. Teknologi ini akan memadukan berbagai metadata melalui sinyal dan melakukan pengolahan statistik untuk menganalisis gelombang musik.

Smart B-Trainer juga dapat disandingkan dengan Smart B-Trainer for Running, aplikasi mobile untuk mengatur data hasil rekaman lari yang dapat diinstall ke smartphone. Smart B-Trainer juga dilengkapi internal storage dengan kapasitas 16 GB.

Saat ini, Smart B-Trainer yang dipasarkan di Indonesia juga terintegrasi dengan program Basic Training. Penawaran yang disajikan sangat beragam, mulai dari mengatur secara manual target saat berlari atau memilih tujuan pelatihan, seperti Fat Burning Training dan Endurance Training.

Di Indonesia, Sony mulai memasarkan Smart B-Trainer awal bulan Juli 2015 di beberapa Sony Center yang tersebar di Jakarta dan Surabaya. Harganya? Sony membanderol smart wearable sport serba bisa ini dengan harga Rp3.499.000.

Tags: , , ,


COMMENTS