June 26, 2015

Ini Kata UCWeb Soal Penggila Sepak Bola di Tanah Air

Penulis: Eko Lannueardy
Ini Kata UCWeb Soal Penggila Sepak Bola di Tanah Air  

MOBITEKNO – Sepak bola adalah salah satu cabang olah raga yang digemari oleh banyak orang, tak terkecuali masyarakat di Tanah Air. Terkait dengan hal itu, belum lama ini UCWeb, pengembang UC Browser telah merilis hasil surveinya mengenai seberapa suka orang-orang terhadap sepak bola.

Seluruh informasi yang di dapat oleh UCWeb di ambil langsung melalui plugin Sepakbola UC yang ada pada aplikasi UC Browser. Lalu lintas data dan hasil penggunaan plugin ini oleh pengguna yang sangat besar memungkinkan UCWeb untuk melakukan sebuah analisis.

Tercatat, bahwa lebih dari 70% orang Indonesia sangat menyukai cabang olah raga ini. Laporan lainnya, sebanyak 15% mereka berbondong-bondong untuk nonton bareng pertandingan sepak bola secara langsung.

Hasil survei lainnya yang didapat UC Browser adalah penggemar sepak bola di Indonesia suka memberikan opini mereka. Setiap penggemar sepak bola di Tanah Air sedikitnya membuat dua kali like/komen/share setiap pertandingan sepak bola lewat media sosial.

Menyinggung rentang usia, sebanyak 68% penggemar sepak bola di Tanah Air berada di umur 25 tahun atau lebih muda. Sebanyak 37,5% mereka adalah pelajar dan 16,3% adalah karyawan kantoran.

Lalu, tim sepak bola mana yang mereka sukai? Manchester United ada di peringkat pertama. Di susul FC Barcelona dan Real Madrid, dua tim papan atas dari Spanyol.

Berbicara mengenai demam sepak bola, Jonathan Zhong, Kepala Kantor UCWeb Indonesia, menegaskan layanan yang mereka bangun untuk hal ini berjalan tanpa hambatan. "Kami menugaskan satu tim spesial untuk terus memantau arus lalu lintas data selama Liga Champion yang berakhir belum lama ini. Hasilnya, sepak bola menjadi olah raga favorit yang benar-benar disukai oleh banyak kalangan."

Tags: , , ,


COMMENTS