June 26, 2015

BMW X5 M dan X6 M Resmi Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
BMW X5 M dan X6 M Resmi Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – Bertempat di Grand Ballroom Kempinsky, Grand Indonesia, tanggal 25 juni 2015, BMW Indonesia secara resmi meluncurkan dua varian M dengan performa tinggi untuk pasar Indonesia. Kedua kendaraan yang bermain di segmen Sport Activity Vehicle (SAV) dan Sport Activity Coupe (SAC) ini memadukan performa BMW M ke dalam model all wheel drive BMW X.

“Kedua kendaraan ini hadir dengan desain yang kuat, inovasi terbaru, konsumsi bahan bakar yang efisien, dan berbagai keunggulan lainnya khas BMW,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Indonesia. “All New BMW X5 M hadir dengan performa mesin yang khas dari BMW M dan fleksibilitas dari BMW X5. Sementara All New BMW X6 M hadir dengan desain yang dinamis dan atletis,” tambah Karen.

All New BMW X5 M memiliki tenaga yang mengagumkan. Sport Activity Vehicle ini hadir memang dirancang sebagai kendaraan BMW M yang memiliki ciri khas performa mesin kuat, sporty, dan menghadirkan kenikmatan berkendara maksimal. Sementara All New BMW X6 M tercipta dari perpaduan kendaraan coupe yang atletis dan motor sport khas kendaraan BMW. Desaainnya menampilkan garis-garis dinamis.

“Dua kendaraan ini memiliki karakter yang mirip tetapi dengan desain yng benar-benar berbeda”, ujar Dennis Kadaruskan, Product Planning Manager BMW Group Indonesia.

Berbagai fitur yang modern hadir dalam kedua kendaraan ini. Semua fitur menggambarkan nuansa sport yang kental, seperti hadirnya aplikasi BMW laptimer yang memungkinkan pemilik menganalisis gaya mengemudinya. Kedua kendaraan juga dilengkapi fungsi kontrol khas yaitu iDrive Touch Controller. BMW Connecteddrive dan BMW Navigation Professional juga menjadi fitur standar kendaraan ini. Fitur lainnya yang ada dalam kendaraan ini yaitu penggunaan adaptive LED headlight, BMW Selected Beam, Active Cornering, Park Distance control, dan sound system dari harman/kardon.

Dapur pacunya menggunakan mesin terbaru BMW M TwinPower Turbo inovatif V8 4.4 liter 4.395 cc dengan sepasang TwinScroll Turbocharger sehingga dapat menghasilkan tenaga mesin hingga 575 HP (6.000-6.500 rpm). Torsi maksimum yang dihasilkan cukup besar, yaitu 750 Nm antara 2.200 dan 5.000 rpm.  Dengan spesifikasi mesin tersebut ditambah sistem transmisi M Steptronic 8 percepatan dengan Drivelogic, kendaraan ini apat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,2 detik.

Kedua kendaraan yang berpenampilan sporty ini akan tersedia mulai Juni 2015. All New BMW X5 M ditawarkan dengan harga Rp 3.149.000.000 (off the road). Sementara All New BMW X6 M dibandrol dengan harga Rp 3.249.000.000 (off the road).

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS