December 25, 2015

BMW, Samsung, dan Panasonic Dukung Pengembangan Teknologi Voice Recognition Baru

Penulis: Desmal Andi
BMW, Samsung, dan Panasonic Dukung Pengembangan Teknologi Voice Recognition Baru  

MOBITEKNO – Ketiga perusahaan besar ini telah sepakat untuk bekerjasama dalam mengembangkan teknologi Voice recognition generasi baru yang dapat digunakan tidak hanya di kendaraan, tetapi juga di rumah. Menurut laporan Forbes, ketiga perusahaan ini akan berhubungan dengan Nuance, perusahaan speech recognition yang terus mengembangkan sistem intelligent speech yang mudah digunakan dan mengerti aksen suara dari berbagai negara berbeda.

Saat ini, software voice recognition masih sering kerepotan dalam mendengarkan printah suara yang spesifik, apalagi di tengah percakapan dengan banyak orang. Oleh sebab itu, Nuance berusaha mencari solusinya dengan mengembangkan interface bahasa baru yang memiliki tingkat pengertian bahasa dengan lebih baik.

Turut mendukung solusi yang dikembangkan Nuance, BMW pun bergabung dengan Samsung dan Panasonic untuk menyebarkan sistem seperti itu dan dapat digunakan untuk model kendaraan yang lebih premium.

Nuance pun pada akhirnya berusaha untuk memiliki sistem pengenalan suara yang dapat dimanfaatkan oleh banyak pengambang software sehingga solusi ini seperti robot yang dapat memahami berbagai masalah suara yang ada di manusia.

Untuk BMW sendiri, pengembangan sistem voice recognition yang baru dapat mendorong teknologi mobil otomatis untuk beberapa tahun mendatang.

Sumber: carscoops

Tags: , , , ,


COMMENTS