September 25, 2015

Sukses di Awal Kompetisi Berbuah 50 Mobil Audi Bagi FC Bayern Munich

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Sukses di Awal Kompetisi Berbuah 50 Mobil Audi Bagi FC Bayern Munich  

MOBITEKNO – Entah kebetulan atau tidak, performa ‘ciamik’ klub bola Jerman, Bayern München, di awal kompetisi Bundesliga dan penyerangnya Robert Lewandowski yang mencatat sejarah dengan membuat lima (5) gol dalam waktu sembilan (9) menit (simak juga video di bawah) langsung dibarengi oleh pemberian 50 unit mobil oleh produsen otomotif Audi AG.

Demikian menurut rilis yang diumumkan produsen otomotif asal Jerman tersebut pada tanggal 23 September lalu. Terlepas dari kasus yang menimpa induk perusahaannya Volkswagen Group, mengenai masalah sistem emisi mobilnya yang tidak jujur (baca juga: Dituduh Pasang Sistem Kontrol Emisi yang Tidak Jujur, VW Terancam Recall 500 Ribu Mobilnya), dalam sejarahnya, divisi mobil Audi pernah berperan membantu VW dalam menghadapi masa-masa krisis di awal tahun 70-an. Apakah Audi pula yang akan membantu VW dalam menghadapi skandal yang disebut “Defeat Device” atau “Dieselgate” ini? Kita tunggu saja.

Kembali ke bonus mobil dari Audi, sejumlah pemain dan kru Bayern München (Bayern Munich) diberi opsi untuk memilih mobil Audio yang disukainya. Hasilnya, seperti bisa ditebak, mayoritas memilih mobil Audi berjenis sport. Delapan pemain Bayern, diantaranya Franck Ribéry, Mario Götze, dan Javier Martínez memilih Audi RS 7 Sportback dengan mesin 4-liter TFSI engine. Lain lagi dengan Xabi Alonso, Manuel Neuer, pelatih Pep Guardiola, beberapa kru lain yang lebih memilih model populer Audi RS 6 Avant.

Para pemain juga diberi kesempatan merasakan berada di dalam mobil Audio tersebut. Thomas Müller dan Lewandowski mendapat giliran merasakan mobil Audi yang dikemudikan Tom Kristensen, juara 9 kali lomba ketahanan mobil 24 jam Le Mans mengelilingi Neuberg di area Audi Sport TT Cup, Jerman. Lain lagi dengan David Alaba dan Götze yang mendapat giliran saat dikemudikan Markus Winkelhock, mantan pembalap F1 yang kini beralih ke pembalap mobil racing.

Para tim Bayern juga berkesempatan melatih kemampuannya dalam mengemudikan Audi R8, termasuk mengemudikan Audi Q7 di medan off-road. Sayangnya dalam rilis Audi tidak disebutkan apakah kemampuan para pemain Bayern dalam mengontrol kemudi juga sepadan dengan keahlian mereka dalam mengolah bola bundar di lapangan hijau.

Tom Kristensen hanya memberi impresi singkat bahwa tim Bayern selain “fun” juga menampilkan impresi jiwa sportif dan adaptasi yang kuat, terutama dalam menangani sebuah mobil. Tidak heran karena baik Audi dan Bayern telah diakui banyak pihak telah memiliki “well-practiced team” yang solid.

Seperti diketahui, Audi dan FC Bayern München telah melakukan kerjasama strategis ini sejak tahun 2012. Salah satu implementasinya adalah kehadiran tim FC Bayern pada beberapa ajang Audi. Ikatan yang kuat diantara keduanya ini sebenarnya sudah terlihat dari adanya Audi Fanclub FC Bayern sebagai fans club terbesar Bayern selama ini dengan 6 ribu anggota.

 

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS