August 25, 2015

Dari Aksi Gajah Monster Hingga Pamer Mobil Klasik, Hanya di IIMS 2015

Penulis: Eko Lannueardy
Dari Aksi Gajah Monster Hingga Pamer Mobil Klasik, Hanya di IIMS 2015  

MOBITEKNO – Chevrolet Blazer berjuluk "Gajah Monster" milik Tabloid Otomotif bukanlah nama asing bagi komunitas otomotif Indonesia. Kini mobil super bongsor itu sudah berada di garasinya di lokasi ruang terbuka IIMS 2015.

Aksi spektakular melindas enam bangkai mobil memang dijadwal pada hari-hari terakhir IIMS nanti. Tapi, pada hari-hari sebelumnya sang Gajah Monster sudah bisa melayani pengunjung IIMS 2015 dengan cara yang disebut Taxi Ride.

Taxi Ride sengaja digelar untuk memberi kesempatan bagi pengunjung bersanding dengan pilot Gajah Monster dan berputar untuk mencermati interior si mobil besar ini. Tak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan untuk merasakan manuver Gajah Monster dengan empat roda raksasanya.

Kabar lain datang dari tim pengisi acara "The 8th Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICCS) 2015. Akan hadir sejumlah mobil bersejarah bagi perjalanan bangsa Indonesia. Di sini, pengunjung IIMS 2015 akan diajak untuk mengenal lebih dalam mengenai mobil-mobil tersebut.

Mengusung tema All About the Classic Culture, OICCS kali ini menghadirkan tujuh Bintang Panggung (“Stars of The Show”). Seluruhnya merupakan mobil-mobil klasik collector items hasil restorasi bertahun-tahun yang belum pernah tampil di hadapan publik.

Mobil-mobil tersebut adalah Mercedes-Benz 300d Adenauer (1962), VW Karman Ghia Cabriolet (1964), Ford Model T (1908), Dodge Brother Business Coupe (1924), VW Karman Ghia T34 (1967), Chevy Pick Up 3100 (1957), dan Mercedes-Benz 220s Ponton Cabrio (1954).

Tak kalah menarik, kehadiran tiga Limousine yang berperan mendampingi Presiden RI Soeharto memimpin negara, masing-masing Cadillac Limousine (1966), Cadillac Limousine (1971), serta Mercedes-Benz G-class (1995).

Ketiga unit mobil bersejarah ini yang pernah dikendarai Pak Harto itu melengkapi 4 unit mobil kepresidenan eks Soekarno yang sejak awal pembukaan IIMS sudah dipamerkan dan terus hadir hingga hari terakhir.

“Itu baru sebagain kecil dari The Essence of Motor Show yang kami usung. Masih banyak lagi acara menarik hingga hari penutupan nanti, antara lain konser akbar penyanyi top Ariana Grande pada 26 Agutus 2015,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

 

Tags: , , ,


COMMENTS