August 25, 2015

Booth Toyota Tampilkan Dress Up Car

Penulis: Angga Ramadhan
Booth Toyota Tampilkan Dress Up Car  

MOBITEKNO – Menyadari bahwa pengunjung booth Toyota tidak hanya ingin melihatproduk-produk favoritnya, Toyota Astra Motor (TAM) berusaha menarik pengunjung dengan melakukan modifikasi dress up terhadap pada dua produk terlaris Toyota, yaitu Toyota Agya dan Toyota Yaris.

Mengambil konsep “Beyond Creativity”, Toyota ingin menggali imajinasi dari kelima in house desainernya sampai ke batas kreativitas mereka. Setelah proses pengerjaan selama kurang lebih 6 bulan, lahirlah tiga konsep modifikasi, yaitu Toyota Agya Kojo, Toyota Yaris Heykers, dan Toyota Yaris Legian.

Toyota Agya Kojo sendiri mengambil inspirasi kendaraan city urban yang akan membawa keceriaan kepada pemiliknya dalam mengarungi jalanan perkotaan yang dinamis. Hal ini terlihat dari penggunaan kombinasi warna kuning kenari dan dark grey pada body Agya yang sangat berkesan ceria. Velg alloy mengalami kenaikan 1 ukuran menjadi 15 inci. Begitu juga dengan fog lamp depan yang lebih besar serta penambahan roof ornament yang membuat Agya Kojo terlihat makin stylish. Yang unik adalah adanya strip bergambar landscape kota Jakarta lengkap dengan landmark-nya seperti tugu monas. Strip yang berada di sisi samping mobil ini semakin menegaskan bahwa Toyota Agya memang dirancang untuk penggunaan perkotaan.

Toyota Yaris Heykers juga mengalami perubahan. Ubahan pada Yaris ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen berjiwa muda yang suka berpetualang. Hal ini tercermin dari ketinggian mobil yang semakin tinggi sehingga menjadi seperti sebuah crossover. Dengan demikian, pengguna tidak perlu merasa khawatir jika harus melewati jalan rusak. Pilihan warnanya sendiri sangat menarik yaitu Two Tone Green pada bagian body dan Metallic White pada bagian atap. Paduan warna ini mengingatkan akan salah satu kendaraan legendaris Toyota FJ Cruiser.

Yang terakhir adalah Toyota Yaris Legian. Secara konsep, Toyota Yaris ini adalah yang paling menantang karena ubahan yang dilakukan boleh dibilang cukup radikal, jika tidak ingin disebut ekstrim. Bentuk body Yaris yang aslinya hatchback 5 pintu diubah menjadi cabriolet 2 pintu yang cocok digunakan di area pantai. Namanya sendiri diambil dari salah satu pantai terindah di pulau Bali. Karena bentuk body yang berubah, sektor kabin akan terekspos ketika atapnya dibuka. Tampilan bertambah ciamik dengan adanya aksen warna Passionfruit Orange yang selaras dengan warna body.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS