July 25, 2015

Ini Dia, Mobil Mewah Terfavorit di Amerika

Penulis: Elizabeth Swanti
Ini Dia, Mobil Mewah Terfavorit di Amerika  

MOBITEKNO – Diantara sekian banyak merek mobil mewah yang beredar di Amerika Serikat, manakah yang menjadi favorit konsumen di negeri Paman Sam tersebut?

Dalam studi JD Power ‘APEAL’  (Automotive Performance, Execution and Layout) edisi ke-20 yang dipublikasikan pekan ini, selama sebelas tahun berturut-turut, masyarakat AS menilai Porsche sebagai mobil mewah favorit dan paling diinginkan mereka.

Selain menjadi merek favorit, jenis Porsche Macan meraih peringkat tertinggi dalam segmen ‘Compact Premium SUV’. Selain Macan, seri Cayenne juga menempati posisi teratas dalam segmen ‘Midsize Premium SUV’ selama lima tahun berturut-turut. Sementara, Cayman meraih penghargaan tertinggi dalam kategori ‘Compact Premium Sporty Car’. Ini adalah kedua kalinya dalam tahun ini dimana nama Porsche memimpin hasil studi ini.

Para responden dalam studi ini mengevaluasi berbagai merek kendaraan mewah untuk sepuluh kategori performa kendaraan dan desain: eksterior dan interior styling, penyimpanan dan ruang, audio / komunikasi / hiburan / navigasi, kursi, pemanas / ventilasi / AC, dinamika kemudi, mesin / transmisi, visibilitas dan keamanan, dan bahan bakar ekonomis. Dari skala 1.000 poin, Porsche mendapatkan 874 poin, sementara rata-rata industri premium adalah 841, dan rata-rata industri secara keseluruhan adalah 798.

Riset JD Power ‘APEAL’ mengukur sikap konsumen AS yang membeli atau menyewa kendaraan model baru di tahun 2015. Riset yang melibatkan sekitar 84 ribu responden ini dilakukan antara November 2014 hingga Februari 2015. 

Tags: , , , , ,


COMMENTS