June 25, 2015

Ramos Mos1, Smartphone yang Gunakan Teknologi Baterai Mobil Listrik

Penulis: Desmal Andi
Ramos Mos1, Smartphone yang Gunakan Teknologi Baterai Mobil Listrik  

MOBITEKNO – Mungkin masih jarang yang mengetahui nama smartphone ini. Namun, perusahaan pembuat smartphone asal Tiongkok ini, Ramos, menghadirkan Mos1 dengan desain yang cukup modern. Selain dibalut panel kaca Arc 2.5D di dua sisinya (depan dan belakang), smartphone ini juga dibekali dengan teknologi baterai yang berbeda dengan samrtphone lainnya.

Dengan menggandeng produsen mobil Tiongkok, BYD, Ramos Mos1 menggunakan teknologi baterai canggih yang dapat meningkatkan umur baterai tanpa harus menambah ukuran baterai. Baterai mos1 Onemos hadir dengan voltase 4.35 V dan dengan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan voltase tradisional sebesar 4.2 V. Dengan menggandeng BYD, Ramos akan mengintegrasikan teknologi baterai mobil listrik ke dalam baterai smartphone . Langkah ini tentunya merupakan terobosan terbaru di industri smartphone dunia.

Selama ini, masalah yang selalu mengganggu pengguna smartphone adalah umur baterai. Banyak perusahaan smartphone yang akhirnya meningkatkan umur batera dengan cara menambah ukusran baterai menjadi lebih besar. Namun, ramos menggunakan cara yang berbeda dengan cara mengganti teknologi yang ada di dalam baterai dengan yang dimiliki BYD. Dari kerjasama ini, BYD akan terus mengembangkan baterai bagi industri smartphone guna membantu mengatasi permasalahan umur baterai smartphone.

Ramos Mos1 memang akan hadir dengan spesifikasi yang menarik. Selain desain modern, smartphone ini sudah menggunakan Android Lollipop sebagai sistem operasinya dan baterai berkapasitas lebih dari 4000 mAh. Selain kerjasama dengan BYD, Ramos telah mengumumkan smartphone Onemos mos1 akan segera dilempar ke pasaran. Untuk memperluas produk-produknya, Ramos kini tengah mencari mitra distributor di Asia Tenggara dan Eropa.

 

Tags: , , ,


COMMENTS