June 25, 2015

Muncul di Indonesia, Sony Xperia M4 Aqua dan C4 Dibanderol Rp4 Jutaan

Penulis: Eko Lannueardy
Muncul di Indonesia, Sony Xperia M4 Aqua dan C4 Dibanderol Rp4 Jutaan  

MOBITEKNO – Untuk meramaikan pasar Indonesia, Sony hari Selasa (24/6) kemarin juga merilis dua smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah, yakni Xperia M4 Aqua dan Xperia C4. Keduanya ditawarkan dengan harga Rp4 jutaan.

Produk pertama, Xperia M4 Aqua hadir dengan dukungan kamera utama 13 MP plus Aperture F2.0 serta adanya feature Sony Superior Auto. Memiliki desain khas Sony, OmniBalance, smartphone ini juga kedap air dengan pengisi daya microUSB tanpa penutup.

Untuk dapur pacunya, Xperia M4 Aqua telah dibekali prosesor octa core 64-bit Snapdragon 615. Kekuatan prosesor tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage 16 GB. Xperia M4 Aqua juga masih mengadopsi slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB.

Di Indonesia, Xperia M4 Aqua yang dibanderol seharga Rp3.999.000 tersedia dalam empat pilihan warna, yakni hitam, putih, coral, dan silver. Smartphone yang memiliki bentang layar 5 inci ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Smartphone lainnya yang turut diperkenalkan adalah Xperia C4. Ditujukan untuk pecinta foto selfie, C4 telah dibekali kamera depan dengan sensor berkekuatan 5 MP wide-angle yang telah dilengkapi dengan LED flash light.

Kamera di bagian belakang kalah menarik. Sony melengkapi Xperia C4 dengan kamera utama 13 MP plus Autofocus dan juga LED flash light. Untuk kebutuhan video recording, kamera ini sanggup menghasilkan video dengan resolusi Full HD.

Berbeda dengan Xperia M4 Aqua, Sony membenamkan prosesor octa core dengan clock speed 1,7 GHz plus chipset MediaTek MT6752. Untuk menunjang performa grafisnya, smartphone ini telah mengadopsi GPU Mali-T760MP2.

Sony juga telah membenamkan RAM yang cukup besar, yakni 2 GB. Tak hanya itu, Sony juga melengkapinya dengan internal storage berkapasitas 16 GB plus slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB.

Untuk menikmati tayangan video yang lebih optimal, terutama terkait dengan warna yang dihasilkan, Xperia C4 yang memiliki bentang layar 5,5 inci Full HD ini juga telah mengusung teknologi Mobile BRAVIA Engine 2.

Jika tertarik membawa pulang smartphone ini, Sony memasarkan Xperia C4 di Indonesia dengan harga Rp4.499.000. Ada tiga warna pilihan yang disajikan oleh Sony untuk smartphone Android 5.0 Lollipop ini, yakni Black, White, dan Mint.

Tags: , , , ,


COMMENTS