November 24, 2015

Melalui Semanggi Bersih, Toyota Lanjutkan Program Car For Free Tree

Penulis: Desmal Andi
Melalui Semanggi Bersih, Toyota Lanjutkan Program Car For Free Tree  

MOBITEKNO – Kepedulian terhadap lingkungan perlu ditanamkan kepada setiap orang, terutama yang tinggal di kota-kota besar. Lingkungan yang bersih bisa tercipta jika ada tanggung jawab dan kesadaran dari warga kota mengenai kebersihan. Hal inilah yang menjadi salah satu latar belakang Toyota Astra Motor menggelar acara Semanggi Bersih pada Minggu (22/11/2015) kemarin.

Gerakan Semanggi Bersih yang dilakukan bersamaan dengan program Car Free Day ini mengajak warga ibukota untuk membersihkan dan menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di kawasan semanggi. Kegiatan positif ini merupakan kelanjutan dari program Toyota Car for Tree yang sudah berjalan sejak tahun 2010.

Dalam acara yang berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 10.00 ini, pihak Toyota Astra Motor melibatkan masyarakat peserta CFD untuk menjaga kelestarian di seitar Semanggi dan area Taman Semanggi Toyota. Meraka bersama beberapa komunitas Toyota dan sukarelawan membagikan kantong plastik sampah dan sarung tangan kepada peserta CFD.

“melalui kegiatan Semanggi bersih, Toyota Indonesia ingin mengajak dan melibatkan masyarakat  untuk bersama-sama bertanggung-jawab terhadap kebersihan Jakarta, khususnya kawasan Semanggi,” kata Darmawan Widjaja, Direktur PT Toyota Astra Motor. “acara ini diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat Jakarta, khususnya peserta CFD, untuk semakin tergugah dalam menjaga kelestarian kawasan Taman Semanggi yang menjadi salah satu icon Kota Jakarta agar tetap tertata hijau dan bersih,” tambahnya.

Taman Semanggi Toyota sendiri merupakan hasil kontribusi Toyota Astra Motor dalam menyukseskan program Pemkot DKI untuk revitalisasi taman dan area publik. Taman seluas 4,9 hektar ini dibangun dengan dana hingga Rp 6 miliar yang berasal dari dana CSR perusahaan.

Tags: , , ,


COMMENTS