September 24, 2015

BMW C650 Kini Dilengkapi Fitur Side View Assist Anti Blind Spot

Penulis: Desmal Andi
BMW C650 Kini Dilengkapi Fitur Side View Assist Anti Blind Spot  

MOBITEKNO – Teknologi untuk mengawasi objek di sekitar kendaraan tidak hanya untuk kendaraan roda empat. Roda dua pun mulai menerapkan teknologi anti blind spot ini untuk menambah tingkat keamanan berkendara.

Penerapan teknologi ini dapat dilihat pada produk roda dua keluaran BMW Motorrad. Melalui produk skuter C650 GT dan sport, BMW mengintegrasikan fitur Side View Assist. Fitur ini memang bersifat optional. Namun, sistem kerjanya dapat menambah rasa aman dalam berkendara.

Seperti yang terlihat di video di bawah ini, melalui Side View Assist, area blind spot diminimalisir sekecil mungkin. Empat buah sensor yang ada di bagian belakang dan depan akan mendeteksi objek yang bergerak di area blind sopt, baik dari belakang maupun samping.

Saat sebuah objek datang di area blindspot, sensor akan akan mendeteksinya dan langsung memberikan peringatan melalui kaca spionnya. Fitur ini sama persis dengan fitur anti blind spot yang diterapkan pada berbagai kendaraan roda empat modern. Radius deteksi sensor-sensor ini mampu mencapai jarak 5 meter di sekeliling skuter.

BMW Motorrad C650 versi GT dan Sport merupakan sepeda motor dengan kategori Maxi Scooter karena kemampuannya yang melebihi motor sejenis lainnya. Dengan CVT yang yang sudah diperbarui, skuter berkapasitas 647 cc dengan mesin dua silinder segaris ini mampu menghasilkan tenaga 59 HP dan 47 HP.

Kedua skuter ini juga cukup mudah dalam pengendaliannya. Fitur keamanan lain yang ada di skuter ini diantaranya adalah sistem ABS untuk pengereman, Automatic Daytime Riding Light, hingga sistem suspensi yang bisa di-setting sesuai keinginan dari pengendara untuk menambah tingkat kenyamanan.

Sumber: autoblog

Tags: , , ,


COMMENTS