August 24, 2015

Pertamina Luncurkan Pelumas Fastron Terbaru

Penulis: Angga Ramadhan
Pertamina Luncurkan Pelumas Fastron Terbaru  

MOBITEKNO – Bersamaan dengan momentum gelaran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015, Pertamina memanfaatkan momentum tersebut untuk meluncurkan generasi terbaru dari pelumas andalan Pertamina yaitu Fastron. Tak tanggung–tanggung, beberapa varian dari Fastron terbaru diluncurkan sekaligus oleh Pertamina.

Produk pertama merupakan Fastron Platinum Racing. Produk ini merupakan pelumas full synthetic yang dikembangkan bersama Lamborghini Squadra Corse dengan kekentalan 10W-60. Pelumas ini sendiri sangat cocok digunakan untuk supercar yang mesinnya menuntut kualitas pelumasan yang sangat tinggi karena minimnya toleransi celah antar komponen dan suhu sangat ekstrim yang dihasilkan. Cukup menarik melihat bagaimana Pertamina mampu melihat pasar di kelas supercar tumbuh cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan ini.

Pertamina juga meluncurkan pelumas Fastron Platinum dengan kekentalan 10W-40. Pelumas ini sangat cocok digunakan untuk mobil di kelas sportcar dan juga luxury car karena dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobil di kelas tersebut. Pelumas ini telah mendapat approval dari berbagai pabrikan terkenal dunia seperti Mercedes Benz, BMW, Renault, dan Porsche.

Untuk mobil-mobil CBU, Pertamina juga meluncurkan pelumas Fastron Gold dengan kekentalan 5W-40. Pertamina khusus memformulasikan pelumas ini untuk memenuhi kebutuhan mobil – mobil terbaru yang didatangkan secara utuh dari luar negeri dengan teknologi tercanggih sehingga optimal dalam melumasi mesin yang awalnya dirancang untuk negara yang memiliki iklim berbeda dengan Indonesia.

Produk terakhir Pertamina yang diluncurkan pada akhir pekan kemarin adalah Fastron Techno dengan kekentalan 10W-30. Pelumas ini drancang untuk kendaraan yang membutuhkan perlindungan lebih dari kegunaan sehari–hari. Pelumas ini dirancang untuk menahan ganasnya kemacetan yang bisa membuat pelumas bekerja sangat keras untuk melindungi mesin dari gesekan dan juga suhu panas yang dihasilkan mesin.

Satu hal menarik yang disampaikan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Gigih WH Irianto bahwa formulasi yang dilakukan seluruhnya dihasilkan oleh anak negeri tanpa ada campur tangan dari pihak luar. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan dan cukup bertepatan dengan momen kemerdekaan Indonesia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS