June 24, 2015

Rilis di Indonesia, Xperia Z3+ Benamkan Beragam Teknologi Andalan Sony

Penulis: Eko Lannueardy
Rilis di Indonesia, Xperia Z3+ Benamkan Beragam Teknologi Andalan Sony  

MOBITEKNO – Di Indonesia akhirnya Sony merilis Xperia Z3+, smartphone seri premium yang menambah lini Xperia miliknya. Smartphone kedap air yang memiliki ketebalan 6,9 mm ini dibanderol dengan harga Rp9,5 juta.

Tak hanya kedap air dan tahan debu berkat sertifikasi IP65/68, smartphone ini juga ditopang dengan port microUSB tanpa tutup. Ditambah lagi dengan pin pengisian daya magnetik yang telah ditiadakan, mampu menghasilkan desain minimalis secara keseluruhan.

Z3+ juga menawarkan teknologi Cyber-shot dan Handycam untuk memastikan kinerja kamera yang lebih optimal. Kamera utama ditopang dengan sensor berkekuatan 20,7 MP plus Exmor RS, BIONZ dan lensa G 25 mm wide-angle.

Pada bagian depannya terpasang kamera 5 MP yang juga ditopang sensor Exmor RS plus lensa wide-angle. Dukungan dua teknologi tersebut menjadikan Z3+ nyaman untuk kebutuhan foto selfie ataupun groupie dalam kondisi cahaya apapun. Dukungan Superior Auto juga dapat membantu pengguna untuk memotret dalam mode otomatis.

Untuk menunjang performanya, Z3+ telah diperkuat dengan prosesor octa core 64-bit Snapdragon 810 1,5 GHz dan GPU Adreno 430. Sony juga memuat RAM sebesar 3 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 32 GB. Tak perlu khawatir, Sony juga masih menyisipkan slot microSD yang mampu menampung data hingga 128 GB.

Smartphone 5,2 inci Full HD ini telah mengoperasikan Android 5.0 Lollipop. Untuk keamanan layarnya, Sony telah membenamkan Chemical tempered glass plus Anti-fingerprint coating. Dukungan LTE Cat6 dan WiFi MIMO juga memungkinkan kecepatan koneksi yang lebih optimal.

Dukungan Sony TRILUMINOSdan X-Reality juga tak lupa disematkan ke dalam smartphone ini. Berkat kedua teknologi tersebut, warna yang ditampilkan di layar Z3+ terlihat lebih tajam dan hidup.

Terkait dengan audio, Sony mempercayakan teknologi DSEE HX untuk dibenamkan ke dalam smartphone tersebut. Pada akhirnya, suara yang dihasilkan lebih detail dan jernih.

Di Indonesia, Xperia Z3+ tersedia dalam varian Dual Sim Card. Ada empat warna yang ditawarkan oleh Sony, yakni Black, White, Copper, dan Aqua Green.

Tags: , , ,


COMMENTS