June 24, 2015

Keberhasilan EVERCOSS di Pasar Smartphone Tanah Air

Penulis: Eko Lannueardy
Keberhasilan EVERCOSS di Pasar Smartphone Tanah Air  

MOBITEKNO – Berdasarkan laporan lembaga riset Counterpoint, EVERCOSS dikukuhkan sebagai produsen smartphone nasional nomor satu di Indonesia. EVERCOSS menguasai pasar smartphone pada kuartal pertama 2015 sebesar 13,1 persen.

Tina Lu, Research Senior Consultant Counterpoint mengatakan bahwa sebagian besar permintaan smartphone di Indonesia masih berada pada kisaran harga US$50 hingga US$100. Terhitung, rentang tersebut hampir setengah dari total penjualan smartphone di Indonesia.

Selaras dengan data tersebut, lembaga riset GFK juga menempatkan EVERCOSS selama kuartal pertama 2015 di posisi teratas untuk pasar smartphone dengan rentang harga Rp500 ribu hingga Rp1 juta. EVERCOSS berhasil memasarkan sebanyak 2.914 unit.

Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata mengatakan bahwa prestasi yang diraih EVERCOSS tak lepas dari upaya untuk terus berinovasi dan memciptakan sebuah perangkat yang berkualitas. Tak hanya itu, harga terjangkau juga menjadi fokus utama EVERCOSS.

“Kami sangat concern terhadap kualitas dan harga terjangkau. Paradoks marketing ini menjadi ciri khas kami. Bahwa kami bisa memproduksi produk berkualitas yang berdaya saing. Kami juga sudah memiliki pabrik di Semarang dan laboratoirum untuk menguji ketahanan smartphone yang dibuat,” ungkap Ricky.

Saat ini, EVERCOSS sendiri sudah memiliki beragam lini produk smartphone yang hadir di pasar Indonesia. Berkerjasama dengan Google, EVERCOSS pernah merilis Android One yang mereka namakan EVERCOSS One X. Produk andalan lainnya adalah Winner T, Elevate Y, Elevate Y Power dan Tab V.

Tags: , , ,


COMMENTS