June 24, 2015

HERE Maps Kini Mampu Sajikan Trafik Lalu Lintas di 50 Negara

Penulis: Eko Lannueardy
HERE Maps Kini Mampu Sajikan Trafik Lalu Lintas di 50 Negara  

MOBITEKNO – Nokia terus berupaya membenahi HERE Maps yang dikembangkannya. Belum lama ini, perusahaan teknologi asal Finlandia tersebut mengumumkan bahwa layanan peta digital yang dimilikinya kini mampu menghadirkan informasi lalu lintas secara langsung dari 50 negara di seluruh dunia.

Mengutip informasi yang ditulis oleh NDTV, setidaknya ada enam negara baru yang bergabung dengan 44 negara yang sudah ada. Keenam negara tersebut adalah Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar dan Rumania. Penambahan enam negara tersebut juga dapat dilihat lewat situs HERE maupun aplikasi mobile HERE Maps.

Selain penambahan jumlah negara, Nokia juga meningkatkan sistem informasi lalu lintas secara real-time ke dalam peta digital miliknya tersebut. Dengan adanya peningkatan tersebut, pengguna bisa mengetahui banyak informasi seputar lalu lintas yang ingin dilaluinya dengan lebih cepat.

Feature lainnya yang turut dimuat oleh Nokia ke dalam HERE Maps adalah peringatan keselamatan saat berlalu lintas. Lewat feature tersebut Nokia berupaya untuk mengingatkan pengendara agar selalu waspada saat mengemudi, terutama di jalanan yang trafiknya padat.

Tersiar kabar beberapa minggu lalu bahwa konsorsium pabrikan mobil asal Jerman, seperti BMW, Daimler dan Audi telah menyiapkan tawarannya untuk membeli HERE Maps yang dimiliki Nokia. Tak hanya mereka, Uber, Baidu, Tencent dan Navinfo juga berminat untuk membeli layanan peta digital tersebut.

 

Sumber: NDTV

Tags: , , ,


COMMENTS