June 24, 2015

Bantu Hitung Cicilan, Rumah.com Rilis Kalkulator Pembayaran KPR untuk iOS

Penulis: Eko Lannueardy
Bantu Hitung Cicilan, Rumah.com Rilis Kalkulator Pembayaran KPR untuk iOS  

MOBITEKNO – Kendala yang umumnya dihadapi pasangan muda adalah tidak memiliki finansial berlebih untuk membeli rumah secara tunai. Pada akhirnya, mereka menggunakan fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Menghitung cicilan KPR memerlukan kecermatan dan ketelitian. Jika salah perhitungan, cicilan KPR bisa macet dan akhirnya rumah disita bank. 

Terkait dengan hal itu, Rumah.com membantu penggunnya dengan merilis fasilitas Kalkulator Pembayaran KPR di aplikasi mobile, khususnya untuk platform iOS. Sebelumnya fasilitas ini juga sudah tersedia di halaman http://www.rumah.com/property-mortgages-calculator dan di setiap halaman listing properti yang dijual.

Lalu, apa fungsi utama layanan ini? Kalkkulator Pembayaran KPR dapat memperkirakan besar maksimum pinjaman rumah berdasarkan pendapatan tahunan dan kemampuan konsumen untuk mencicil. Umumnya, bank membatasi cicilan per bulan tak lebih dari 30% dari total penghasilan (suami dan istri). Selain itu, besarnya cicilan KPR juga ditentukan dari besarnya uang muka dan jangka waktu KPR.

Ike Hamdan, Head of Marketing Rumah.com menegaskan bahwa dengan mobilitas masyarakat yang semakin meningkat, perlu adanya tools bagi konsumen untuk menghitung cicilan KPR yang cepat dan tepat saat mereka ingin membeli rumah. Untuk itulah, layanan Kalkulator Pembayaran KPR dihadirkan, terutama untuk pengguna iOS.

"Kalkulator Pembayaran KPR ini akan mempermudah konsumen untuk menghitung kemampuannya dalam mencicil sebuah rumah yang di dambakan. Pengguna iPhone dan iPad dapat mulai menghitung dari mana saja. Selain itu, fasilitas ini juga kami berikan secara gratis," ujar Ike.

Tags: , ,


COMMENTS