May 24, 2015

Tiga Perusahaan Asal Tiongkok Juga Niat Membeli BlackBerry

Penulis: Eko Lannueardy
Tiga Perusahaan Asal Tiongkok Juga Niat Membeli BlackBerry  

MOBITEKNO – BlackBerry saat ini sedang dirundung isu tak sedap. Rumor terbaru, perusahaan teknologi dan penyedia smartphone asal Kanada ini akan mem-PHK sejumlah karyawannya yang tersebar di banyak negara. Sayangnya, belum ada informasi yang keluar dari pihak BlackBerry angka pasti berapa karyawan yang akan dirumahkan.

Tak kalah menarik, rumor lainnya mengenai proses akuisisi terhadap BlackBerry oleh sejumlah perusahaan teknologi ternama. Salah satu perusahaan teknologi yang dikabarkan akan membeli BlackBerry adalah Microsoft. Tak berhenti sampai di situ, rupanya Xioami, Huawei, dan Lenovo kabarnya juga tertarik membeli BlackBerry.

Dikabarkan tertarik untuk membeli BlackBerry, ketiga perusahaan asal Tiongkok tersebut juga belum mengunkapkan secara terbuka kepada publik. Di pihak BlackBerry, mereka juga belum membuat pernyataan mengenai adanya proses akusisi dalam waktu dekat.

Seperti yang pernah ditulis sebelumnya di Mobitekno, ketertarikan banyak perusahaan besar penyedia teknologi untuk membeli BlackBerry karena banyaknya paten berharga yang dimiliki perusahaan yang saat ini dipimpin oleh John Chen. Diperkirakan, termasuk paten-paten yang dimilikinya, BlackBerry saat ini bernilai seharga US$6 hingga US$7 miliar.

Tags: , , ,


COMMENTS