December 23, 2015

Timeline UI Sudah Tersedia untuk Smartwatch Pebble Classic dan Pebble Steel

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Timeline UI Sudah Tersedia untuk Smartwatch Pebble Classic dan Pebble Steel  

MOBITEKNO – Setelah versi Android diujicobakan beberapa minggu ini, akhirnya vesi finalnya secara resmi diumumkan produsen smartwatch tersebut untuk pengguna iPhone dan Android yang memakai smartwatch gnerasi pertamanya, Pebble Steel dan Pebble Classic.

Keduanya, Pebble Time for Android 3.8 dan Pebble Time for iPhone 3.5, akan meng-upgrade smartpwatch Pebble generasi pertama tersebut agar bisa menggunakan interface terbaru Timeline UI. Salah satu fitur yang dianggap penting pada Timeline UI adalah didukungnya filtur ‘unlimited apps’.

Fitur lainnya yang dibawa software Pebble terbaru ini diantaranya adalah ‘calendar events’, ‘scrollable info third party apps’, dan ‘stream of past, present, future item’. Fungsi terakhir ini juga ditemui pada watchOS 2 pada Apple Watch melalui fiturnya Time Travel.

Filtur ‘unlimited apps’ akan direspons positif oleh banyak pengguna smartwatch Pebble versi pertama karena mengatasi limit delapan aplikasi (app) yang bisa disimpan pada smartwatch-nya pada saat bersamaan.

Software terbaru ini juga berguna bagi pengguna Pebble Time Round dan Time Steel karena bisa menggunakan fasilitas fitness terbaru, Pebble Health, yang dikembangkan bersama Stanford University.

Pujian patut diberikan untuk Pebble yang masih mendukung smartwatch ganerasi pertamanya yang maih memakai layar tidak berwarna. Menurut Eric Migicovsky, CEO Pebble, meskipun cukup susah mereka akhirnya bisa menepati janjinya menghadirkan Timeline UI ini untuk semua pengguna smartwatch Pebble.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS