December 23, 2015

Kolaborasi Virtus dan Trend Micro, Tawarkan Solusi Keamanan Virtualisasi

Penulis: Eko Lannueardy
Kolaborasi Virtus dan Trend Micro, Tawarkan Solusi Keamanan Virtualisasi  

MOBITEKNO – Menjawab kekhawatiran perusahaan akan serangan malware dan ancaman lainnya terhadap virtualisasi, Virtus Technology Indonesia mengumumkan ketersediaan jajaran solusi dan layanan hasil kerjasama dengan Trend Micro. Dalam kerja sama ini, Virtus telah menyiapkan dukungan lengkap mulai dari tenaga penjualan, pemasaran, hingga certified engineer serta fasilitas Technology Center yang memungkinkan para mitra bisnis maupun pelanggan melakukan demo dan proof of concept solusi dari Trend Micro.

"Kerjasama dengan Trend Micro ini dilatarbelakangi adanya perubahan tren perilaku organisasi dalam hal adopsi solusi keamanan dari yang sebelumnya terpusat pada end point security, saat ini mulai fokus kepada data center security akibat tren virtualisasi dan cloud computing. Bahkan beberapa hasil penelitian memprediksi adanya peningkatan nilai pasar server security rata-rata 10,7% setiap tahunnya dengan nilai mencapai US$ 1,2 miliar di tahun 2018," ujar Erwin Kuncoro, Presiden Direktur Virtus Tecnology Indonesia.

Salah satu solusi Trend Micro yang akan dipasarkan oleh Virtus adalah Trend Micro Deep Security. Solusi ini memiliki kemampuan untuk melindungi data dan aplikasi perusahaan pada server virtual, cloud maupun fisik melalui beragam fitur yang ada. Keunggulan lainnya adalah mampu melakukan pengaturan kontrol dan kebijakan keamanan dalam satu platform tunggal sehingga meringankan perusahaan dari sisi biaya dan kompleksitas. Solusi ini juga dapat diintegrasikan dengan berbagai platform solusi, di antaranya VMware.

"Virtus telah menjadi salah satu penyedia solusi terkemuka, baik di ranah database, server, sistem storage, network dan security di Indonesia. Dengan ragam portfolio tersebut, Virtus menjadi mitra yang sempurna. Virtus juga memiliki partner coverage yang luas serta komitmen tinggi dalam men-develop technology competency sehingga mampu mendorong dan mempercepat pertumbuhan cakupan pasar solusi kami di Indonesia,” ujar Country Manager Trend Micro Indonesia Andreas Kagawa.

Selain Deep Security, Trend Micro juga memiliki rangkaian solusi lainnya untuk segmen enterprise, yaitu Smart Protection Suite dan Deep Discovery. Trend Micro Smart Protection Suite terdiri dari Trend Micro Smart Protection for Endpoint untuk melindungi desktop virtual dan fisik dari ancaman keamanan dan Trend Micro Smart Protection Complete yang menawarkan perlindungan lengkap di lapisan endpoint, aplikasi, dan jaringan.

Sementara itu, Trend Micro Deep Discovery menawarkan pendeteksian dini, teknologi kecerdasan, serta kontrol secara menyeluruh yang dapat dikustomisasi di setiap sistem TI sehingga seluruh data sensitif milik perusahaan dapat diamankan dengan segera. Deep Discovery telah teruji oleh NSS Lab, badan pengujian jaringan internasional, sebagai solusi terbaik untuk Custom Defense dalam mendeteksi pembobolan sistem.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS