December 23, 2015

Dirakit di Semarang, Inilah Spesifikasi Advan i45 4G LTE

Penulis: Eko Lannueardy
Dirakit di Semarang, Inilah Spesifikasi Advan i45 4G LTE  

MOBITEKNO – Menggandeng Indosat Ooredoo, Advan kembali memperkenalkan smartphone terbarunya, Advan i45. Menariknya, i45 merupakan produk smartphone kedua racikan Advan yang telah mengadopsi teknologi 4G LTE. Sebelumnya, Advan juga telah memperkenalkan smartphone 4G lainnya, yakni i5A.

"Setelah memperkenalkan i5A beberapa waktu lalu, Advan kembali berinovasi untuk melahirkan smartphone yang juga mengusung teknologi 4G di dalamnya, yakni Advan i45. Sebagai produsen smartphone lokal, i45 yang dibanderol dengan harga terjangkau ini dirakit di pabrik kami di Semarang," ujar Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan.

Dijual dengan harga Rp 999.000, bagaimana dengan spesifikasi hardware di dalamnya? Advan i45 dirancang dengan bentang layar berukuran 4,5 inci. Untuk dapur pacunya, Advan menyematkan prosesor quad core 1,0 GHz yang berkolaborasi dengan kemampuan RAM sebesar 1 GB. Untuk sistem operasinya, i45 telah dibekali dengan Android 5.1 alias Lollipop.

Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan data, Advan i45 telah disematkan internal storage berkapasitas 8 GB. Tak perlu khawatir, jika kapasitas tersebut dirasa kurang memadai, smartphone ini telah dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 32 GB.

Tak berbeda dengan smartphone racikan Advan lainnya, i45 juga dibekali dengan kamera depan dan belakang yang memiliki kekuatan sensor sama, yakni 5 MP. Kamera belakang dengan real flash mampu memancarkan cahaya hingga tiga meter serta dilengkapi dengan beragam efek foto modern untuk aktivitas edit foto yang lebih praktis.

Kebutuhan konektivitas pengguna Advan i45 juga dimudahkan dengan Dual Sim Card GSM & 4G LTE serta WiFi 802.11 a/b/g/n. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur GPS dan Bluetooth 4.0. Sayangnya, Advan hanya menyematkan kapasitas baterai yang terbilang kecil, yakni 1600 mAh.

Tertarik untuk membelinya? Smartphone ini akan dijual sepaket (bundling) dengan Kartu Perdana Indosat Ooredoo yang menyajikan paket data sebesar 6 GB untuk tiga bulan internetan di jaringan kuat 4G LTE (4Gplus Indosat Ooredoo). Anda harap sedikit bersabar, Advan i45 baru bisa diperoleh di gerai Advan pada awal tahun 2016.

 

Tags:


COMMENTS