October 23, 2015

Selain Gelar Online Revolution, Ini Kiat Lazada Rangkul Penjual di Marketplace Mereka

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Selain Gelar Online Revolution, Ini Kiat Lazada Rangkul Penjual di Marketplace Mereka  

MOBITEKNO – Agar toko online-nya selalu menarik bagi pembeli dan penjual, Lazada secara rutin menampilkan berbagai kategori produk unggulannya setiap minggu. Produk-produk ini merupakan merek pilihan dan promosi eksklusif dengan bank rekanan. Tidak ketinggalan pula adanya penawaran spesial setiap harinya.

Selain kegiatan pemasaran secara online, Lazada juga akan melakukan promosi (iklan) di media elektronik (televisi) agar ajang Online Revolution atau promo-promo lainnya bisa diketahui konsumen secara luas.

Agar keuntungan penjual lebih maksimal lagi, Lazada juga meperkenalkan layanan yang kini semakin disempurnakan, yaitu Fulfillment by Lazada (FBL). FBL adalah sebuah jaringan pusat pemesanan, pusat layanan, armada pengiriman, dan pelayanan konsumen yang akan menangani dari awal konsumen melakukan pemesanan hingga pengiriman produk secara efisien.

Layanan ini diharapkan bisa menekan biaya (dalam banyak hal) yang biasanya menjadi tanggungan penjual sehingga mereka pun bisa lebih fokus dalam memasarkan produk dan memperbesar bisnis mereka.

Lazada juga meluncurkan aplikas mobile “Seller Center Android” yang dilengkapi dengan fitur pencari, notifikasi, dukungan bahasa, dan fitur Seller-Center untuk membantu penjual di marketplace dalam menangani bisnis mereka via smartphone (disebut business on-the-go).

Pemilik bisnis UKM juga akan menerima dukungan melalui pelatihan, seperti perencanaan stok barang dan kapasitas pengemasan barang untuk mendukung kelancaran operasional yang bakal meningkat tajam dengan bertambahnya pemesanan. Pada kegiatan Online Revolution tahun lalu, tercatat penjualan pada tanggal 12 Desember bisa mencapai lebih dari 10 kali lipat penjualan di hari biasa.

Siapa saja yang tertarik menjadi penjual di marketplace Lazada dapat mengisi aplikasi yang tersedia di website Lazada. Setelah itu, tim khusus Lazada juga akan membantu para penjual menggunakan sistem yang sudah diciptakan khusus agar mereka lebih mudah memasrkan produknya di Lazada.

 

Tags: , , ,


COMMENTS