September 23, 2015

Infokost.id: Layanan Online Pencarian Indekos Kini Hadir di Kota Medan dan Balikpapan

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Infokost.id: Layanan Online Pencarian Indekos Kini Hadir di Kota Medan dan Balikpapan  

MOBITEKNOInfokost.id yang kini berada di bawah manajemen PT Mediapura Digital Indonesia, (bagian dari GDP Venture) akan memperluas jangkauan layanannya ke pulau Sumatra dan Kalimantan, dalam hal ini kota Medan dan Balikpapan.

Perluasan info indekos di kedua kota ini akan semakin mempermudah pengguna atau komunitas penghuni kost dan masyarakat yang ingin mencoba peluang bisnis melalui usaha indekos atau sebut saja “kost”. Sebelumnya, layanan yang mirip AirBnB.com tapi berskala lokal ini telah menyediakan informasi layanannya di tujuh (7) kota di pulau Jawa dan Bali.

Berdiri sejak tahun 2011, Infokost.id telah memanfaatkan perkembangan teknologi dan gaya hidup digital untuk memfasilitasi kebutuhan para pemilik kost dan calon penghuni melalui platform digital yang mudah, lengkap, dan efisien dalam hal waktu dan ekonomi, baik dari sisi penyedia jasa dan pengguna jasa.

Selain layanan berbasis web desktop dan mobile, Infokost.id juga bisa diakses via aplikasi Android. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan kini adalah pencarian lokasi yang terintegrasi dengan peta (map) agar para calon penghuni bisa menemukan lokasi kost yang diinginkan secara mudah.

Dengan unique visitor sebanyak 558.000 setiap bulannya dan total 30.000 listing, Infokost.id telah menempatkan diri sebagai situs penyewaan hunian kost pertama di Indonesia dan telah membantu ribuan masyarakat Indonesia mendapatkan hunian kost yang sesuai dengan kebutuhan mereka juga ribuan lainnya mendapatkan tambahan penghasilan melalui usaha kost-nya.

Saat ini calon pengguna (penghuni kost) masih dapat mengakses layanan daftar kost di Infokost.id dengan gratis. Hal sebaliknya juga berlaku bagi pemilik kost yang ingin mendaftarkan kost-nya di Infokost.id. Selain fasilitas gratis, tersedia juga pilihan berbayar yang mendapat fasiltas promosi ekstra kepada para calon penghuni kost.

Menurut Frandy Wirajaya Sugiarto, CEO Infokost.id, selain penambahan cakupan di dua kota tadi, Infokost.id pun menyediakan informasi penyewaan hunian selain kost, khusus di kota Bali. “Infokost.id selalu berusaha memperhatikan kebutuhan penyewa yang disesuaikan dengan area tujuan,” tambah Frandy.

Infokost.id juga mencoba merambah di luar kebutuhan hunian kost saja, tetapi juga kebutuhan lain penghuni kost yang sudah menjadi anggota Infokost.id. Caranya dengan bekerjasama dengan beberapa pemilik merek produk untuk mendistribusikan produk sampling-nya yang dianggap perlu bagi para penghuni kost.

Selain itu, Infokost.id pun membentuk komunitas KOSMOKLUB yang telah memiliki 40 ribu anggota penghuni kost. Di komunitas ini, para anggota bisa membangun dan mempererat hubungan sesama penghuni kost dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti makan bareng, nonton bareng, karaoke bareng, maupun olahraga bareng, seperti futsal.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS