August 23, 2015

Yamaha Luncurkan New R1 di GIIAS 2015

Penulis: Angga Ramadhan
Yamaha Luncurkan New R1 di GIIAS 2015  

MOBITEKNO – Setelah euphoria kemenangan Yamaha di gelaran Suzuka 8 hours 2015 beberapa saat yang lalu, akhirnya Yamaha meluncurkan All New YZF-R1 dan YZF-R1M di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS sabtu (22/8) malam.

Mr. Minoru Morimoto dari Yamaha menjelaskan bahwa merupakan suatu kebanggan bisa memperkenalkan All New YZF-R1 setelah 2 dekade lebih sejak pertama kali motor ini diluncurkan dan menjadi standar baru di kelas motor superbike seraya menampilkan gambar beliau menunggangi YZF-R1 generasi pertama.

Motor ini sendiri dikembangkan oleh Yamaha dengan performa di lintasan menjadi hal yang prioritas. Yamaha juga tidak lupa memberikan desain yang eye catching yang selama menjadi ciri khas YZF-R1 dan berlanjut sampai sekarang. Sebagai contoh, headlamp proyektornya tersembunyi di bawah cowl fairing depan dan ditempatkan di dalam bracket yang menyatu dengan fairing bawah sehingga jika dilihat sepintas menimbulkan kesan bahwa motor ini tidak memiliki headlamp sama sekali.

Selain YZF-R1, Yamaha juga meluncurkan YZF-R1M. Motor ini merupakan versi hardcore dari Yamaha YZF-R1 standart dimana terdapat peningkatan performa di sector mesin, suspensi, dan juga elektronik. Dengan begitu, motor ini siap menjawab berbagai tantangan yang diberikan kepadanya di sirkuit.

Kedua motor tersebut dijual oleh Yamaha Indonesia seharga 495 juta untuk YZF-R1 dan 645 juta untuk YZF-R1M. Namun sayang, total kuota 5 unit untuk YZF-R1 dan 1 unit untuk YZF-R1M sudah ludes terjual sehingga konsumen harus sabar untuk mengantri untuk kuota selanjutnya dari Jepang.

Yang menarik dari kedua motor ini adalah after sales service nya. Yamaha melengkapi kedua motor ini dengan free service selama 3 tahun yang meliputi beberapa part seperti oli, filter oli, filter udara, busi, aki, kampas rem, dan lainnya. Selain itu Yamaha juga masih memberikan layanan lain yang memiliki value tak kalah tinggi seperti 24 hour road assistance emergency service selama 3 tahun, bike detailing 1 kali setahun, cleaning after service, home service, dan tak lupa garansi selama 3 tahun. Yamaha juga akan memberikan pelatihan kepada setiap calon konsumen YZF-R1.

Tags: , , ,


COMMENTS