June 23, 2015

VW Luncurkan Desain Baru Campervan

Penulis: Elizabeth Swanti
VW Luncurkan Desain Baru Campervan  

MOBITEKNO – Musim liburan sudah hampir tiba, dan tak ada yang lebih mengasyikkan bagi keluarga-keluarga di benua Barat selain berlibur dengan campervan.

Liburan dengan menggunakan campervan sudah menjadi tradisi di Amerika dan Australia, termasuk New Zealand. Selain menghemat biaya, model liburan dengan menggunakan mobil berdesain rumah ini membuat keluarga lebih nyaman sewaktu membawa anak-anak mereka.

Meski pangsa pasarnya tidak terlalu besar, namun tampaknya industri campervan ini tak menyurutkan Volkswagen atau lebih dikenal dengan VW untuk kembali meluncurkan desain baru campervan di tahun ini.

Memasuki generasi ke-empat, Volkswagen meluncurkan California T6, kendaraan komersial yang sama dengan generasi sebelumnya namun dengan desain yang lebih baru dan ‘hommy’. VW kemping ini dilengkapi dengan gearbox paddle-shift untuk pertama kalinya, serta ditambah dengan suspensi adaptif untuk kenyamanan yang lebih besar bahkan ketika mobil terisi penuh.

Tak hanya itu, dilansir melalui autonews, VW California T6 Campervan ini juga dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan termasuk driver Alert – yang memonitor aktivitas untuk memastikan pengemudi tetap terjaga saat mengemudi, brake assist untuk melakukan pemberhentian cepat saat darurat, serta post-collision braking yakni pengereman otomatis pasca tabrakan.

Dalam hal kenyamanan berkemah, California T6 ini bisa memuat hingga empat tempat tidur yang dapat dilipat, memiliki atap yang dapat dibuka agar Anda dapat menyaksikan langit malam, kulkas, kompor, wastafel, dan sejumlah solusi penyimpanan yang dirancang dengan efisien.

Nah, siapa mau kemping bersama California T6?

 

Tags: , ,


COMMENTS