May 23, 2015

Google Lengkapi Android M dengan Fitur Otentifikasi Sidik Jari?

Penulis: Eko Lannueardy
Google Lengkapi Android M dengan Fitur Otentifikasi Sidik Jari?  

MOBITEKNO – Akhir bulan ini, tepatnya tanggal 28 dan 29 Mei 2015 Google akan menggelar acara tahunannya, Google I/O 2015 yang berlangsung di Moscone Center West, San Francisco, Amerika Serikat. Tak seperti gelaran acara serupa di tahun-tahun sebelumnya, tak banyak informasi terkuat yang akan diumumkan oleh Google di acara tersebut.

Bocoran pertama yang sempat diberitakan oleh sejumlah media beberapa waktu lalu, Google berencana untuk memperkenalkan Android M sebagai penerus dari Lollipop. Sayangnya, informasi mengenai sistem operasi mobile buatan Google ini juga masih belum bisa diungkap lebih dalam sehingga bocoran mengenai fiturnya masih tertutup rapat.

Rumor lainnya, Google di acara tersebut akan mengungkap sebuah layanan foto terbaru yang saat ini sedang dikembangkannya. Banyak spekulasi yang beredar, Google berencana untuk menawarkan layanannya tersebut terpisah dari Google+. Terkait dengan hal itu, tak sedikit orang yang akhirnya bertanya-tanya mengenai masa depan Google+ itu sendiri.

Tak kalah menarik, di ajang Google I/O 2015 nanti kabarnya Google juga akan meluncurkan fitur otentifikasi sidik jari terbaru yang akan dimuat ke dalam Android M. Bahkan, informasi ini telah lebih dahulu disinggung oleh BuzzFeed (www.buzzfeed.com). Benarkah semua itu? Tentu saja Google akan membuktinya dalam waktu dua minggu kedepan.

Tags: , , ,


COMMENTS