April 23, 2015

Komunitas PiCA dan PT KMI Sukses Gelar Adu Irit Picanto

Penulis: Desmal Andi
Komunitas PiCA dan PT KMI Sukses Gelar Adu Irit Picanto  

MOBITEKNO – Komunitas Picanto Indonesia (PiCA) dan PT KIA Mobil Indonesia sukses menyelenggarakan kegiatan bertema “Picanto Gue Irit Lho!”. Kegiatan yang digelar pada tanggal 19 April 2015 kemarin ini mengambil rute KMI Sunter – JungleLand, Bogor. Kegiatan adu irit Picanto ini tidak hanya ditujukan untuk transmisi manual, tetapi juga otomatis.

Dalam acara tersebut, hadir 25 Picaers (sebutan bagi anggota PiCa) sebagai peserta dan sejumlah anggota lainnya sebagai pendukung. Sebelum acara berlangsung, di hari sebelum pelaksanaan kegiatan ini, para peserta menjalani sesi pengecekan ringan di bengkel resmi KIA yang sudah ditunjuk oleh PT KMI.

Coaching clinic yang berisi berbagai macam tips dan trik seputar mobil keluaran KIA oleh bapak Ridjal Mulyadi selaku Marcomm Manager PT KMI juga dilakukan pada pagi hari sebelum kontes berlangsung. Sementara adu irit yang berlangsung menggunakan metode “Full to Full” dengan bahan bakar  RON 92.

Setelah dilepas dari PT KMI dan melakukan perjalanan yang cukup jauh, hasil dari kegiatan ini cukup memuaskan. Seperti yang didapat dari  website komunitas Picanto Indonesia, untuk kategori kendaraan manual, dicapai hasil 19,67 km/liter yang diraih oleh Tommy Hernandi. Sementara untuk kategori otomatis, nilai yang didapat adalah 17,88 km/liter yang diraih oleh anggota piCA Marthalina. 

Dalam kontes adu irit ini, sudah tentu cara mengemudi menjadi hal penting dalam menghemat bahan bakar. Tidak heran, beberapa peserta lainnya yang tidak melakukan pola berkendara yang benar, konsumsi bahan bakar yang didapat mencapai kurang lebih 44 persen lebih lebih boros dari para pemenang.

Tags: , , ,


COMMENTS