December 22, 2015

Google dan Ford Akan Buat Mobil Otomatis

Penulis: Desmal Andi
Google dan Ford Akan Buat Mobil Otomatis  

MOBITEKNO – Di awal tahun 2015 Google sempat melaporkan bahwa dalam mengembangkan mobil otomatis, perusahaan ini membutuhkan partner. Kini, tampaknya Google telahmenemukan satu partner yang bisa diandalkan untuk mengembangkan mobil otomatis bersama-sama.

Seperti yang dilansir dari Autoguide, Google telah melakukan pembicaraan dengan Ford mengenai mobil otomatis ini. Ford yang merupakan salah satu perusahaan otomotif asal Amerika dinilai mampu untuk bekerjaasama dengan Google untuk masalah ini. Namun, pengumuman resmi mengenai ini tampaknya baru bisa dilakukan paling cepat pada awal januari 2016 di acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas. Sebuah sumber mengatakan kedua perusahaan telah membicarakan dan menegosiasikan sebuah kontrak manufaktur untuk periode yang cukup lama.

Ford sendiri akan menjadi tuan rumah saat acara press conference di acara CES, 5 januari 2015 besok dan akan dihadiri CEO Ford Mark Fields; Product Development Chief, Raj Nair; dan Research and Advanced Engineering Vice President, Ken Wahington; serta Executive Director of Connected Vehicles, Don Butler.

Jika kesepakatan ini berjalan lancar, akan menjadi bagian terpisah dari Ford. Hal ini sejalan dengan rencana Google yang berencana mengubah divisi mobil otomatisnya menjadi perusahaan mandiri yang akan ada di bawah Alphabet.

Mobil otomatis generasi pertama Google rencananya akan dibuat di Detroit oleh Roush Industries, sebuah perusahaan yang memiliki hubungan dengan Ford. Di sini, Ford menempatkan dua eksekutif di dalamnya yaitu mantan CEO Alan Mulally sebagai dewan direksi dan John Krafcik sebagai CEO dari Self Driving Car Project.

Sumber: autoguide

Tags: , , , ,


COMMENTS