October 22, 2015

Yuk, Intip Spesifikasi Smartphone Anyar Lenovo Vibe P1m

Penulis: Desmal Andi
Yuk, Intip Spesifikasi Smartphone Anyar Lenovo Vibe P1m  

MOBITEKNO – Tidak perlu menunggu terlalu lama sejak kehadirannya di ajang IFA Berlin, Lenovo seri Captain Power P1m dengan kemampuan baterai 4.000 mAh akan mendarat di Indonesia minggu depan. Beruntung, sebelum diluncurkan secara resmi, Mobitekno sempat ditunjukkan smartphone yang menyasar pengguna dengan kebutuhan baterai besar ini di kantor Lenovo pada Rabu (21/10/2015) kemarin.

Tidak hanya mengandalkan kapasitas baterai saja, smartphone berlayar 5 inci ini dibekali dengan memori 2 GB RAM, prosesor MediaTek MT6735P 1.0 GHz 64 bit Quad core, LTE dual SIM Card, dan kamera depan 8 MP. Sistem operasinya sudah meenggunakan Android 5.1 Lollipop dengan Vibe UI.

Bodi Lenovo P1m tidak terlalu berat, walau kapasitas baterainya sudah 4.000 mAh. Baterai ini dipasang unibody sehingga tidak bisa dicopot dari tempat baterainya. Cover belakangnya sudah menggunakan teknologi “Splash-proof nano- coating” yang membuat smartphone tahan terhadap cipratan-cipratan air.

Jika cover belakangnya dibuka, terlihat dua slot SIMcard yang saling berhadapan di atas ruang baterai. Slot ini sudah mendukung SIM Card berkemampuan 4G. Sementara slot Micro SD terletak di atasnya lagi.

Seperti seri Vibe lainnya yang memiliki desain dinamis, P1m juga demikian. Bahkan, di sisi bodi, terdapat tombol khusus untuk mengakses fungsi Power Saver guna menghemat baterai. Jadi, pengguna tidak perlu melakukannya lagi dari aplikasinya yang terdapat di dalam sistem. Desain speakernya juga terlihat elegan, di bagian bawah bodi.

Selain kemampuan yang sudah disebutkan di atas, seperti kebanyakan smartphone lenovo lainnya, Lenovo P1m juga mendukung USB On the Go. Walau berkapasitas besar, tetapi tenang saja dengan proses charge-nya karena smartphone ini sudah dibekali dengan teknologi Fast Charging sehingga proses charge bisa berjalan lebih cepat. Anda bisa ikut melihat Lenovo P1m ini dalam gallery Mobitekno P1m.

Tags: , ,


COMMENTS