August 22, 2015

Dipasarkan September 2015, Sony SmartBand 2 Dibanderol Rp1,9 Juta

Penulis: Eko Lannueardy
Dipasarkan September 2015, Sony SmartBand 2 Dibanderol Rp1,9 Juta  

MOBITEKNO – Sony beberapa waktu lalu telah mengumumkan kehadiran perangkat wearable terbarunya, SmartBand 2. Dilengkapi lifelogger multi sensor, perangkat ini mampu menghadirkan beragam informasi terkait dengan kesehatan dan tingkat stres penggunanya.

Kaz Tajima, Senior Vice President, Head of UX Creative Design and Planning di Sony Mobile Communication menegaskan bahwa SmartBand 2 ini memiliki kemampuan untuk memberikan dan membuat data biometrik yang berguna bagi pengguna, yakni melalui Lifelog.

Dalam bentuk modular “inti” SmartBand yang sama, accelerometer dan sensor denyut jantung SmartBand 2 bekerja bersama-sama memonitor denyut nadi dan detak jantung. Hal ini tentunya memudahkan pengguna untuk mengukur tingkat kebugaran, kesenangan dan tingkat stres sepanjang hari.

Hal menarik lainnya, sebagai perangkat wearable untuk menunjang saat berolahraga, SmartBand 2 secara otomatis dapat melacak aktifitas berjalan, berlari dan olahraga lainnya sembari memetakan denyut jantung pengguna dalam setiap kegiatan tersebut.

Pengguna juga bisa menikmati istirahat malam yang lebih optimal. Pasalnya, SmartBand 2 menyediakan beberapa pemahaman tidur dengan deteksi tidur otomatis. Fungsi alarm akan bergetar lembut untuk membangunkan pengguna diwaktu yang tepat berdasarkan siklus tidurnya.

SmartBand 2 juga memastikan penggunanya tidak melewatkan panggilan, pesan, email dan sebagainya dengan getaran notifikasi yang halus dan lampu LED RGB yang terang. Ini juga memudahkan pengguna mengontrol musik di smartphone atau tablet, dengan ketukan sederhana untuk memainkan, menunda dan melewatkan satu lagu.

Dengan karet silikon yang tahan lama, hingga 2 hari masa hidup baterai, dan sertifikasi kedap air IP68 (port microUSB tanpa tutup), SmartBand 2 dapat dipakai dimanapun dan kapanpun. Saat diluncurkan, perangkat wearable ini tersedia dalam warna hitam dan putih.

Sony juga menjanjikan untuk menghadirkan dua pilihan warna lainnya setelah diluncurkan nanti, yakni merah muda dan indigo. SmartBand 2 baru akan diluncurkan secara resmi di 60 negara di seluruh dunia mulai September 2015. Sedangkan harga yang ditawarkan adalah 119 Euro atau setara Rp1,9 juta.

 

Tags: , ,


COMMENTS