April 22, 2015

BMW X5 Hybrid Bensin Hadir di Shanghai Auto Show

Penulis: Desmal Andi
BMW X5 Hybrid Bensin Hadir di Shanghai Auto Show  

MOBITEKNO – BMW X5 yang belum lama ini diperkenalkan versi dieselnya di Indonesia, hadir dalam versi plug-in Hybrid bensin di Shanghai Auto Show 2015. Berbagai pabrikan mobil memang memamerkan jenis plug-in hybrid di acara ini.

BMW plu-in Hybrid bensin ini menggunakan mesin turbocharge 2.0 liter 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 240 HP untuk bahan bakar bensin dan 111 HP jika menggunakan motor elektrik. Jika keduanya digabungkan, tenaga yang dihaslkan dapat mencapai 308 HP dengan akselerasi dari kecepatan 0 ke 60 mil/jam hanya dengan waktu 6,5 detik.

BMW juga memberikan transmisi delapan percepatan pada model hybrid ini. Jenis baterai yang digunakan adalah Lithium Ion yang diletakkan di bawah bagasi belakang. Baterai ini sanggup membawa X5 sejauh 21 km dengan kecepatan sekitar 100 km/jam. Full charge bisa dilakukan hanya dalam waktu 2 jam 45 menit.

Selama ini, mobil konsep BMW hybrid i3 dan i8 yang selalu diperlihatkan kepada masyarakat banyak. Tidak lama lagi, dua seri ini rencananya akan dipasarkan ke masyarakat Eropa.

 

Sumber: Carscoops

Tags: , ,


COMMENTS