December 21, 2015

Vibe S1 Media Camp: Foto Selfie dengan Vibe S1 di Pulau Dewata

Penulis: Eko Lannueardy
Vibe S1 Media Camp: Foto Selfie dengan Vibe S1 di Pulau Dewata  

MOBITEKNO – Awal Desember 2015 Lenovo sudah memperkenalkan salah satu smartphone andalannya, Vibe S1. Salah satu kekuatan smartphone ini adalah dukungan kamera depan yang cocok digunakan oleh para pecinta selfie. Tak tanggung-tanggung, Lenovo menyematkan dua kamera di bagian depan sekaligus, yakni 8 MP dan 2 MP.

Wajar jika produsen smartphone asal Tiongkok ini memberi julukan pada Vibe S1 sebagai Selfie Maker Smartphone. Dukungan dual kamera depan berfungsi untuk menangkap objek secara terpisah sehingga hasil foto bisa difokuskan ke satu objek. Kamera 8 MP akan menangkap objek utama dan kamera 2 MP akan membuat jarak untuk objek kedua.

Melihat keunggulan yang dimilikinya, Mobitekno diberi kesempatan untuk menguji langsung Vibe S1 di acara bertajuk “Lenovo Vibe S1 Media Camp” yang berlangsung di Pulau Dewata a.k.a Bali sejak tanggal 16 hingga 18 Desember 2015. Tak hanya sekadar foto selfie, dukungan beberapa fitur yang terkait dengan fungsi kamera juga diujicoba secara langsung.

Untuk memaksimalkan penggunaan dua kamera sekaligus yang ada di bagian depan Vibe S1, pengguna perlu mengaktifkan fungsi “Dual Camera”. Di sini, pengguna juga bisa menentukan objek yang ingin tampil lebih fokus dan objek lainnya dibuat blur. Mengatur latar depan (foreground) dan latar belakang (background) juga menjadi lebih mudah dan cepat.

Lenovo Vibe S1 juga dibekali dengan aplikasi yang memudahkan pengguna untuk mengedit foto selfie yang dihasilkan. Cara termudah, pengguna bisa memanfaatkan fungsi “Smart Cropping”. Hadirnya “Smart Cropping” akan memudahkan pengguna untuk memilih bagian tubuh atau wajah yang ingin ditampilkan.

Tak berhenti sampai di situ, Lenovo juga sudah mempersiapkan beberapa gambar latar belakang (background) yang dapat disatukan dengan foto selfie yang telah dihasilkan. Menariknya, beberapa gambar latar belakang yang tersedia merupakan destinasi terindah, seperti Menara Eiffel di Perancis, Menara Pisa di Italia dan Piramida di Mesir.

Tak hanya unggul pada kamera depan yang dimilikinya, Lenovo Vibe S1 juga disokong dengan kamera utama berkekuatan 13 MP. Tak hanya itu, beberapa efek untuk menghasilkan foto yang berkualitas juga sudah disediakan di dalamnya. Tak perlu khawatir ketika memotret di lingkungan minim cahaya. Pasalnya, kamera utama Vibe S1 juga dilengkapi dengan LED flash light.

Dipasarkan di Indonesia, Vibe S1 telah dibekali dengan prosesor octa core MediaTek MT6752 64-bit dengan clock speed 1,7 GHz. Untuk menghasilkan grafis yang optimal, smartphone ini juga disokong dengan GPU Mali T760 MP2 yang dipadukan RAM berkekuatan 3 GB. Sayangnya, Vibe S1 hanya dibekali baterai berkapasitas 2500 mAh.

Hasil foto selfie:

Hasil foto kamera utama:

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS