December 21, 2015

Shell Gelar Program Bersemi untuk Dorong Masyarakat Lebih Kreatif

Penulis: Desmal Andi
Shell Gelar Program Bersemi untuk Dorong Masyarakat Lebih Kreatif  

MOBITEKNO – Tidak hanya kendaraan yang harus selalutampil “resik”, lingkungan pun harus selalu djaga kebersihannya agar masyarakatnya bisa lebih produktif dan sehat. Inilah yang dilakukan PT Shell Indonesia dengan mengembangkan program Bersemi (Bersih, Sehat, Mandiri) yang dicanangkan di Desa Segaramakmur dan Desa Pantai Makmur yang berlokasi di Tarumajaya, Marunda, Bekasi, Jawa Barat, pada hari Senin (21/12/2015).

Peluncuran program desa Bersemi ini ditandai dengan penandatanganan piagam Prakarsa Bersama oleh Lubricant Supply Chain (LSC) melalui Manager Shell Indonesia, Alex Marpaung; Genaral Manager Pengelola Kawasan Industri dan Pergudangan Marunda Center, Agus Susanto Mulyono; dan Camat Tarumajaya, Bekasi, Dwy Sigit Andrian yang diikuti dengan penyerahan paket peralatan berkebun untuk para perwakilan kader Desa Segaramakmur dan Desa Pantai Makmur.

“Program Desa Bersemi ini menjadi bukti komitmen Shell untuk mendukung setiap upaya pengembangan masyarakat di manapun kegiatan operasi kami berada, termasuk di sekitar pabrik pelumas Shell di Marunda ini,” ujar Alex Marpaung. “Kami ingin program yang mendayagunakan potensi dan inisiatif komunitas seperti ini dapat lebih melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Target awal kami adalah melatih 100 orang kader penggerak di dua desa yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam menginisiasi dan mengembangkan Bank Sampah, Rumah Kompos, Industri Kreatif berbasis 3R, dan Taman Pangan lestari,” tambah Alex.

Program Desa Bersemi di dua desa di Kecamatan Tarumajaya Bekasi ini diharapkan dapat menjadi ​ program yang memberikan pengaruh positif dan bermanfaat dari aspek lingkungan, sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat  di sekitar Kawasan Industri & Pergudangan Marunda Center.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS