October 21, 2015

Wow! Toyota Grand New Avanza Sudah Hadir di Afrika Selatan

Penulis: Eko Lannueardy
Wow! Toyota Grand New Avanza Sudah Hadir di Afrika Selatan  

MOBITEKNO – Setelah diluncurkan secara resmi pada bulan Agustus 2015 lalu, Toyota saat ini telah mulai mendistribusikan Grand New Avanza ke berbabagi negara lain, salah satunya Afrika Selatan. Kendaraan MPV dengan kapasitas tujuh penumpang ini ditawarkan dalam enam tipe dengan rentang harga mulai dari 193.400 hingga 245.600 Rand atau sekitar Rp 193 hingga 246 jutaan.

Tak jauh berbeda dengan model yang dipasarkan di Indonesia, secara desain facelift Avanza ini juga menggunakan grille yang lebih besar dengan akses krom. Selain itu, profil samping sebagian besar masih identik dengan model sebelumnya. Pada bagian belakang, Toyota melengkapinya dengan kluster baru pada lampu belakang serta garnish krom pada panel plat nomor.

Toyota Avanza yang dipasarkan di Afrika Selatan memiliki dimensi panjang 4190 mm, lebar 1660 mm, tinggi 1695 mm dan wheelbase 2655 mm. Tak lupa, fitur keselamatan, seperti ABS, EBD, Dual Airbag, Side Impact Beam serta tombol dengan Immobilizer turut disematkan ke dalam mobil ini.

Avanza dengan varian terendah didukung mesin bensin 1,3 liter Dual VVT-i yang disandingkan dengan gairboks manual lima percepatan. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 96,5 Tk dan Torsi 120 Nm. Sedangkan varian tertinggi menggunakan mesin bensin 1,5 liter dengan kode 2NR-VE yang didukung transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Selain ke Afrika Selatan, Toyota Grand New Avanza yang dikemas di Indonesia ini juga diekspor ke 31 negara lainnya, Thailand, Oman, Saudi Arabia, Bahrain, Nepal, Meksiko, Madagaskar, Maladewa, Fiji, Bangladesh, Brunei Darussalam, Filipina, Qatar, Yaman, Lebanon, Kenya, Sri Lanka, Nigeria, dan Zimbabwe.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS