October 21, 2015

Gandeng Operator Tri, Boomer Marketing Hadirkan Aplikasi dan Layanan Gratis untuk Bantu UKM Pasarkan Produknya

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Gandeng Operator Tri, Boomer Marketing Hadirkan Aplikasi dan Layanan Gratis untuk Bantu UKM Pasarkan Produknya  

MOBITEKNO – Meskipun Boomer Marketing bukanlah solusi digital pertama bagi pebisnis UKM di Indonesia, aplikasi mobile yang tersedia dalam dua platform ini (Android dan iOS) menurut pembuatnya merupakan solusi pemasaran digital pertama mereka di dunia yang ditawarkan di Indonesia.

Arun Gadiraju, Chairman and CEO Boomer, mengungkapkan rasa bangga dan senangnya bisa berkontribusi dalam usaha mendukung pengembangan bisnis UKM dan teknologi digital di Indonesia. Menurutnya, kehadiran solusi Boomer Marketing di Indonesia sedikit banyak dipengaruhi oleh kian tingginya penetrasi Internet di Indonesia dari tahun ke tahun.

Agar target lebih dari satu juta penggunanya bisa tercapai, pihak Boomer mengaku sudah menyiapkan bujet hingga sekitar US$ 1 juta. Bujet tersebut utamanya akan dipakai melakukan sosialisasi aplikasi Boomer Marketing di kalangan UKM Indonesia yang ada kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta Selasa (20/10/2015).

"Boomer berkomitmen untuk terus mengembangkan UKM di Indonesia dengan meningkatkan pelayanan, menghubungkan pelaku usaha dengan konsumen dengan cara yang menyenangkan, efisien, dapat menghemat waktu dan dana serta dapat beradaptasi dengan perubahan teknologi," tambah Arun.

Selain Indonesia, Boomer Marketing juga akan hadir di beberapa negara berkembang lainnya, seperti Filipina, Thailand, India, Kuwait, dan Malaysia.

Sebagai usaha awal Boomer menawarkan platform pemasaran digital ini di Indonesia, Boomer Marketing pun menggandeng operator telekomunikasi di Indonesia, yaitu Tri dari PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) yang saat ini sedang bersiap melakukan komersialisasi layanan 4G LTE-nya pada akhir tahun ini.

Menyambut kerjasama ini, Dolly Susanto, Chief Sales & Marketing Officer, Tri, mengatakan, “Kami yakin kolaborasi Tri dan Boomer bisa memberdayakan generasi muda di UKM dalam mengembangkan bisnis mereka”.

“Tri telah merancang metode pembayaran yang efisien bagi semua pelanggan Tri yang memanfaatkan aplikasi pemasaran digital ini. Prosesnya mudah karena biaya berlanggan dapat dipotong langsung dari kuota pelanggan.”

Aplikasi Boomer Marketing tersedia gratis bagi pengguna Android dan iOS. Pengguna, dalam hal ini pihak UKM dapat langsung memasarkan produk atau layanannya menggunakan aplikasi ini. Adanya paket berbayar (paket terlengkap hingga sekitar Rp 300 ribu) diperlukan jika pelanggan Tri memerlukan beberapa layanan ekstra, seperti fitur telepon atau lainnya.

Aplikasi ini diharapkan bisa membantu pelaku UKM dalam membuat dan mengelola website, termasuk menghubungkannya dengan berbagai akun social media mereka (Facebook, Google+, dan Twitter). Semua itu bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi mobile terpusat yang sangat mudah dipahami penggunannya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS