September 21, 2015

Rumor, Microsoft Akan Rilis Smartband Versi Kedua

Penulis: Eko Lannueardy
Rumor, Microsoft Akan Rilis Smartband Versi Kedua  

MOBITEKNO – Rumor terbaru datang dari Microsoft. Perusahaan raksasa di industri software ini rencananya akan menggelar sebuah acara di awal bulan Oktober atau tepatnya 6 Oktober 2015 nanti. Salah satu produk yang akan diperkenalkan oleh mereka adalah Microsoft Band 2.

Dikembangkan dengan codename Envoy, perangkat wearable kebugaran ini memiliki desain yang lebih menarik dibandingkan Microsoft Band versi sebelumnya. Dengan bentuk melengkung, Microsoft Band 2 digadang-gadang lebih cocok dengan pergelangan tangan kebanyakan.

Panel bagian depan perangkat wearable ini dirancang menggunakan material logam. Kali ini, Microsoft juga telah menempatkan baterai di bagian bawah layar. Pada versi sebelumnya, baterai ditempatkan oleh Microsoft di bagian sisinya.

Microsoft Band 2 kabarnya akan mampu mengukur ketinggian, seperti naik dan turun tangga. Selain itu, fitur yang juga disematkan oleh pihak pengembang adalah memonitor detak jantung, menghitung langkah kaki dan menghitung kalori yang terbakar.

Tak hanya kompatibel dengan perangkat berbasiskan Windows Phone, Microsoft Band 2 juga dapat sinkronisasi dengan perangkat berbasiskan iOS dan Android. Tentu saja, hal ini bisa dilakukan berkat adanya aplikasi pendukung besutan Microsoft yang ditanam ke dalamnya.

Walaupun masih rumor, tentunya Microsoft Band 2 layak untuk ditunggu kehadirannya, terutama harga yang ditawarkan dan kapan perangkat wearable tersebut tersedia di pasaran. Tak kalah menarik, pada tanggal yang sama Microsoft juga akan merilis Microsoft Lumia 950 dan 950 XL. Benarkah itu semua?

 

Sumber: PhoneArena

Tags: , , ,


COMMENTS