September 21, 2015

C-HR Concept: Sosok Juke Killer dari Toyota Ada di Frankfurt Motor Show 2015

Penulis: Desmal Andi
C-HR Concept: Sosok Juke Killer dari Toyota Ada di Frankfurt Motor Show 2015  

MOBITEKNO – Ingatkah Anda pada pameran Paris Motor Show tahun lalu? Saat itu Toyota memajang mobil jenis SUV yang desainnya mirip dengan Nissan Juke, yaitu mobil konsep Toyota C-HR. Mobil ini kini hadir kembali di gelaran Frankfurt Motor Show 2015 dengan berbagai penyempurnaan di sana-sini.

Beberapa ubahan yang dilakukan Toyota terhadap mobil konsepnya ini diantaranya ada di bagian lampu, roda, pintu, dan atap yang memiliki warna gloss hitam, menggantikan warna two tone biru dan hitam seperti yang ada pada model 2014.

Pintu yang tadinya hanya dua di sisi kiri dan kanan, kini tampil menjadi empat untuk baris penumpang belakang. Pintu belakang ini tampil agak menyatu dengan bodi sehingga sekilas hanya memiliki dua pintu saja. Tampilan seperti ini mirip dengan Nissan Juke yang sudah lama beredar di jalan raya.

Bagian depannya tetap menampilkan desain khas Toyota dalam filosofi ‘Keen Look”. Menambah kesan gagah, keempat rodanya menempel pada velg berukuran 21 inci.

Guna mendukung program ramah lingungan sehingga konsumsi bahan bakar harus lebih efisien dan emisi yang sangat kecil, mobil konsep ini menggunakan mesin full hybrid dengan bentuk yang lebih kompak dan ringan.

Dengan menganut sistem full hybrid, dengan demikian ada tiga komponen penting yang membuat mobil konsep ini sangat efisien, yaitu motor elektrik, baterai, dan mesin dengan bahan bakar fosil. Gabungan tiga komponen ini sanggup menekan tingkat efisiensi hingga 40 persen dibandingkan mobil sejenisnya.

Tampaknya Mobil konsep Toyota C-HR yang tampi di Frankfurt Motor Show 2015 ini sudah sesuai harapan semua pihak, perusahaan dan konsumen. Oleh sebab itu, seperti yang dilansir CNET, rencananya, Toyota akan membawa dan menampilkan versi produksinya pada gelaran Genveva Motor Show 2016 yang akan berlangsung bulan Maret 2016.

Sumber: CNET

 

Tags: , , ,


COMMENTS